Awas, Ada Bug Update MIUI 9 Beta yang Mengancam Keamanan Data di Ponsel!

0
818
MIUI 9
Copyright©xiaomiadvice

Awas, Ada Bug Update MIUI 9 Beta yang Mengancam Keamanan Data di Ponsel!

Smeaker.com – Xiaomi memang belakangan ini tengah disibukkan dengan pengembangan MIUI 9 yang di bagikan untuk perangkatnya. Namun, hanya beberapa saja, dan salah satunya adalah Xiaomi Mi 6 disebutkan sebagai smartphone yang mencicipi MIUI 9 lebih dulu. Selanjutnya, untuk smartphone lainnya akan di lakukan update bergulir.

MIUI sendiri adalah sistem operasi costum yang hadir sebagai OS bawaan ponsel pintar Xiaomi. Perusahaan smartphone asal Tiongkok ini juga di daulat sebagai vendor terbesar ke-5 di pasar global. Menariknya, MIUI 9.0 Beta sudah bisa diunduh dan dicoba. Namun selain kabar baik, ada pula kabar buruk yang mengiringi kehadiran OS baru tersebut.

Baca Juga MIUI 9 Resmi Dirilis, Ini Kejutan Menarik dari Xiaomi untuk Mi Fans!

Kabar buruknya adalah kerentanan keamanan pada OS kembangan Xiaomi tersebut. Informasi ini di dapat dari eScab Antivirus, yang belum lama juga telah mengobok-obok MIUI 9 dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu kerentanan terbesar pada sistem MIUI 9 adalah fitur Mi Mover. Jika Anda merupakan pengguna ponsel Xiaomi, pastinya pernah melihat fitur ini sekali atau dua kali di menu pengaturan.

MIUI 9
Copyright©trangcongnghe

Fitur khusus ini sendiri di gunakan memindah semua data dan pengaturan ponsel, dari ponsel lama ke ponsel baru. Instan dan membantu memang, namun di sisi lain berbahaya. Karena saat menggunakannya, berbagai aplikasi dari ponsel lama akan diinstall di perangkat baru Anda tanpa ada notifikasi apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here