Benarkah OS Blackberry 10.2 Diklaim Sebagai OS Terbaik ?

0
1615

Smeaker.com – Penggunaan Smartphone kini telah mendominasi berbagai penjuru dunia. Smartphone pun dihadirkan dengan beragam Sistem operasi yang ditawarkan sebut saja iOS, Android, Windows phone, Blackberry, Firefox OS, dan juga Tizen.

blackberry OS

namun dengan jajaran Sistem operasi yang beragam tersebut, Android dan iOS mampu menduduki posisi teratas dari segi penjualan belakangan ini. Kemudian disusul lah dengan Windows phone. Namun tersiar kabar yakni Blackberry 10.2 merupakan OS terbaik, apa alasannya ?

Ternyata kabar ini hadir berdasarkan kabar dari India yakni salah satu majalah teknologi di India tengah menyelenggarakan acara dimana acara tersebut menampilkan kompetisi antara beberapa Sistem Operasi Mobile yakni Android, iOS, Blackberry, dan juga Windows phone.

Jenis – jenis system operasi tersebut ditandingkan dengan Android 4.4.4 pada Smartphone Nexus 5, BlackBerry 10.2.1.2977 pada BlackBerry Z30, iOS 7.1.2 pada iPhone 5s, Windows phone 8.1 pada Nokia Lumia 1520. Alhasil Blackberry 10.2 keluar sebagai pemenangnya.

Dilansir majalah tersebut bahwa Blackberry 10.2 ini menjadi pemenang dengan rating 56.91 dan sekaligus OS ini menjadi OS terbaik yang unggul dari segi E-mail, Manajemen Kontak, Telefoni, Fotografi, Pencarian dan Video.

Kompetisi ini kabarnya berlangsung selama 400 jam, ( Lama juga ya.. ) Dan pihak juri pun melakukan pengecekan pada ribuan parameter yang tersematkan pada masing – masing Sistem Operasi. Selain memenangkan dari segi diatas, Blackberry 10.2 juga mendapatkan pujian mengenai fitur Blackberry Hub yang diklaim sebagai fitur inovatif.

Sedikit tidak percaya namun kabar ini memang benar adanya. Bagi anda para pengguna Smartphone dengan OS lain jangan kecewa, karena ini juga bukan event global , ini hanya event yang diadakan oleh sebuah majalah yang memang dalam acaranya Blackberry 10.2 menjadi Sistem Operasi Mobile terbaik.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat membantu anda semua. Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here