Google Resmi Luncurkan Play Protect untuk Android, Ini Fungsinya!

0
1519
Google Play Protect
Copyright©guidingtech

Google Resmi Luncurkan Play Protect untuk Android, Ini Fungsinya!

Smeaker.com – Guna memberikan kenyamanan pengguna perangkat Android, Google punya solusi jitu yang siap di perkenalkan pada smartphone. Google Play Protect jawaban yang tepat untuk mengatasi perangkat yang mudah terserang malware. Tak perlu menunggu serangan virus, karena Google Play Protect fungsi utamanya sendiri yakni melindungi perangkat smartphone Anda dari ancaman malware.

Google Play Protect ini telah di jajal oleh para beta tester terlebih dulu. Kini, Google juga telah mendistribusikan pada para pengguna Android secara perlahan. Aplikasi Google ini secara rutin akan memantau kinerja smartphone. Tidak hanya melakukan scan aplikasi yang terdapat di Google Play Store saja, namun service terbaru dari Google ini juga mampu melakukan scan aplikasi yang ada di smartphone.

Baca Juga Ini 5 Cara Maksimalkan Fitur Google Maps untuk Memudahkan Keseharian!

Cara kerja dari Google Play Protect ini juga cukup unik, dengan membandingkan kebiasaan suatu aplikasi di smartphone Anda dengan smartphone lainnya. Jika ada sesuatu yang tidak normal,  akan ada peringatan dan saran untuk menghapus aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga dapat melakukan scan-on-demand pada Tab Play Protect di Play Store.

Google Play Protect
Copyright©socpedia

Sudah lebih dari 50 juta aplikasi di scan setiap hari oleh Google Play Protect, juga aplikasi yang aman akan memiliki badge berwarna hijau sehingga aman untuk di-download. Menariknya, dengan aplikasi ini memungkinkan Anda bisa memonitor website yang sedang dikunjungi, apakah aman atau tidak. Selain itu, fitur “Find My Devices” juga dipindahkan ke dalam Google Play Protect.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here