Update Terbaru, Mozilla Firefox Kini Dilengkapi Teknologi Virtual Reality!

0
384
Mozila Firefox
Copyright©tekno.kompas

Update Terbaru, Mozilla Firefox Kini Dilengkapi Teknologi Virtual Reality!

Smeaker.com – Rasanya masih kurang jika sejumlah aplikasi yang kita miliki di smartphone tak kunjung di update. Padahal, sudah banyak aplikasi saat ini yang telah menuai pembaruan keren. Salah satunya yakni Mozila Firefox, yang belum lama ini dapatkan update baru dengan versi Forefox 55 yang siap melenggang pada 8 Agustus.

Kehadiran update terbaru Mozila Firefox ini akan mengusung banyak hal-hal baru yakni seperti dukungan Virtual Reality (VR). Dalam hal ini, Firefox sendiri akan bergabung dengan jajaran Google Chrome dan Microsoft Edge, yang juga menambahkan fungsi VR berbasis web ini tahun lalu.

Baca Juga Ini 5 Cara Maksimalkan Fitur Google Maps untuk Memudahkan Keseharian!

Salah satu upaya sementara Mozila Firefox yakni menggunakan standar yang disebut WebVR yang memungkinkan browser menjalankan pengalaman realitas virtual. Nantinya, VR berbasis web di Firefox akan tersedia untuk semua pengguna Windows yang mempunyai headset HTC Vive atau Oculus Rift.

Mozila Firefox
Copyright©tempo

Fitur ini sudah tersedia di Firefox Nightly, versi pra-rilis browser Mozilla, dan memiliki ketersediaan yang sangat terbatas di Servo, mesin browser yang dibuat oleh pengembang perorangan dan disponsori oleh Mozilla. Walaupun demikian, Mozila Firefox masih saja tertinggal dengan pesaingnya yang lebih besar, Chrome.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here