Dropbox Mengaku Tidak Kena Hack

0
782
Dropbox Mengaku Tidak Kena Hack
dropbox2 ( foto : virtual updates )

Situs penyimpanan masal berbasis Cloud, Dropbox telah jebol pada Jumat malam lalu, setelah internal maintenance update yang rutin dilakukan, berubah jadi sesuatu yang lebih dari sekedar itu. Pihak Perusahaan menyatakan bahwa masalah ini adalah hasil dari pembaruan internal dan bukan hasil dari hacker pihak luar. Menurut beberapa tweet dari @ 1775Sec dan @ AnonOpsKorea, masing-masing mengaku bertanggung jawab atas masalah dengan Dropbox.

Munculnya Email yang diduga dicuri dari Dropbox, di website lain membuktikan bahwa hacker tidak merusak keamanan server. Selain mengambil bertanggungjawab untuk downtime di Dropbox, @ AninOpsKorea juga mengaku bekerja sama dengan website Dropbox, sementara @ 1775Sec menge-tweet bahwa mereka bertanggung jawab atas pencuria alamat email dan posting mereka di pastebin.com.

Dan sekali lagi, Dropbox mengatakan bahwa ini semua hanya Hoax. Jika layanan penyimpanan berbasis cloud seperti Dropbox saja tak mampu mengamankan data mereka? dimana lagi mereka akan merasa data mereka aman dan terjaga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here