Selain Mode RGB, Nokia 8 Bakal Dibekali Sensor Kamera Monokrom!

0
471
Nokia 8
Copyright©rakhatechno

Selain Mode RGB, Nokia 8 Bakal Dibekali Sensor Kamera Monokrom!

Smeaker.com – Makin beragam informasi, kini kabar mengenai Nokia 8 kembali terlintas. Mengingat sudah memasuki bulan Agustus seperti yang di prediksikan kalau perangkat racikan HMD Global itu akan dirilis pada bulan ini. Namun, kabar terbaru saat ini adalah adanya dua modul kamera pada bodi belakang Nokia 8. Informasi ini muncul seiring beredarnya rander gambar resmi yang telah beredar minggu lalu.

Meski teknologi dual camera telah banyak di gunakan smartphone-smartphone masa kini, tetapi kamera ganda dari Nokia 8 ini berbeda. Terlihat lebih minimalis, modul kamera Nokia 8 patut untuk di perhitungkan. Terlebih lagi smartphone ini akan di tunjang dengan teknologi Carl Zeiss. Akan tetapi kabar tak cukup sampai disini saja, berikutnya juga mencakup kemampuan kamera ganda Nokia 8.

Baca Juga Nokia 8 Siap Meluncur Akhir Bulan Juli 2017, Ini Harganya!

Seperti yang kita tahu, penggunaan dual camera seolah mengikuti konfigurasi ala iPhone 7 Plus dengan kemampuan telephoto. Tapi, Nokia 8 ini justru memilih konfigurasi dual camera ala Huawei P9. Kamera utama Nokia 8 ini mempunyai sensor RGB, lalu satunya dengan sensor monokrom. Jika aktif bersamaan, memungkinkan kita bisa memotret bokeh.

Nokia 8
Copyright©spekhape

Hal ini terungkap melalui bocoran interface aplikasi kamera Nokia 8 di Cina yang tentu saja berbahasa Cina. Namun jika diterjemahkan artinya Nokia 8 memiliki tiga mode kamera, yaitu RGB, mono, dan dual-lens (mode bokeh). Selain itu ada pula fitur standar seperti flash, timer, dan HDR.

Baca Juga Selain Nokia 8, HMD Global Siap Luncurkan Nokia 2 Smartphone Entry Level!

Pada kabar sebelumnya, Nokia 8 disebut-sebut bakal gunakan Android 8 sebagai sistem operasi bawaan. Ini terungkap dari sebuah screenshot di situs benchmark Geekbench. Benar atau tidaknya belum bisa di prediksi secara pasti. Yang jelas, Nokia 8 akan gunakan Snapdragon 835, RAM 4 GB, yang bocorannya sudah berulang kali muncul di dunia maya. Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu saat HMD Global resmi meluncurkan Nokia 8 nanti.

Baca Juga Beredar Bocoran Harga Resmi Nokia 8, Lebih Mahal dari yang Diprediksi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here