Harga Philips S310 dan Spesifikasinya, Android Marshmallow Desain Keramik 2000 mAh!

0
423
Philips S310
Copyright©gsmarc

Harga Philips S310 dan Spesifikasinya, Android Marshmallow Desain Keramik 2000 mAh!

Harga Philips S310 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Bulan Agustus menjadi moment yang paling ditunggu seluruh masyarakat Indonesia. Pada bulan ini, banyak acara-acara yang di gelar sebagai peringatan hari kemerdekaan RI. Ternyata, bukan hanya dari kalangan dalam negeri yang berpartisipasi. Akan tetapi beberapa perusahaan teknologi seolah berlomba menyambut bulan ini dengan merilis smartphone baru. Salah satunya yakni vendor Tiongkok yang sudah cukup di kenal.

Gionee merilis smartphone baru dengan seri X1 pada bulan Agustus ini. Selain Gionee X1, beberapa perusahaan lainnya juga tak ingin kalah. Seperti halnya produsen asal Taiwan yang merilis Asus ZenFone 4 dan akan di umumkan pada tanggal 17 dan tanggal 19 Agustus mendatang. Begitupun dengan perusahaan teknologi asal Belanda, yakni Philips yang di bentuk dua bersaudara juga meracik perangkat kelas menengah dengan beberapa varian RAM yang bisa di pilih.

Philips S310 merupakan smartphone baru yang di lengkapi dengan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet lebih mudah dan cepat. Sayangnya, untuk sistem operasi yang digunakan adalah OS Android Marshmallow, dan bukan Android Nougat. Sementara di tahun 2017 ini yang menjadi OS termutakir adalah Android Nougat. Meski begitu, smarphone ini tetap memberikan fitur menarik. Salah satunya adanya modus Doze pada Android Marshmallow ini.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Philips Xenium X588, Smartphone 4G Desain Bodi Keramik Mendukung RAM 3 GB dengan Sokongan Li-Ion 5000 mAh!

Modus Doze adalah sistem tidur baru yang akan bekerja ketika smartphone sedang menganggur. Pada saat pengguna tidak menggunakan smartphone, otomatis perangkat dalam keadaan menyala. Namun, dengan adanya modus ini secara otomatis Doze mendeteksi hal itu dan mengistirahatkan kinerja hardware seperti radio hingga mematikan piranti lunak atau software. Intinya, modus Doze adalah modus penghemat daya supaya lebih hemat alias tidak boros.

Philips S310 di tenagai oleh chipset MediaTek dan di padukan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Lalu untuk sektor pengolahan grafisnya semua di arahkan pada GPU Mali T720 untuk urusan gaming agar memberikan suguhan apik. Dengan chipset yang digunakan itu, tentunya smartphone ini akan menyasar pada segmentasi kelas menengah dengan harga terjangkau. Pasalnya, sejauh ini smartphone high-end banyak yang menggunakan Snapdragon milik Qualcomm.

Ambil contoh saja Samsung Galaxy S8 yang memboyong chipset snapdragon, harga yang ditawarkan cukup tinggi mengingat spesifikasi yang di sematkan begitu tangguh. Ini jauh berbeda dengan smartphone racikan Philips terbaru kali ini. Meski menyasar pada kelas menengah, namun performa yang diberikan cukup bagus dan menarik. Apalagi dengan harga yang di lego tak terlalu menguras kantong. Bahkan, selain kapasitas RAM, internal storage juga beragam.

Philips S310
Copyright©gsmarc

Untuk pilihan terendah, pengguna bisa memilih Philips S310 dengan internal storage 16 GB berkapasitas RAM 1 GB. Pilihan menengah bisa menggunakan Philips S310 dengan storage 32 GB serta dukungan RSM 2 GB, dan yang paling tinggi dengan storage 8 GB berkapasitas RAM 3GB. Semua varian tersebut mampu mengekspansi ruang dengan slot microSD hingga 32 GB yang tentunya memberikan ruang memadai untuk mereka yang ingin menyimpan file hingga dokumen pada ponsel.

Desain bodi yang diberikan bukan berbahan Metal seperti halnya Huawei P10, namun smartphone ini lebih membawa tampilan bodi bahan keramik yang sangat kokoh. Jadi, ak perlu ragu menggenggam smartphone ini karena tampilan yang diberikan memberikan kesan mewah layaknya smartphone kelas atas. Diketahui dimensinya adalah 144 x 74 x 10 mm dengan berat 139g. Namun tak diketahui berata ketebalan yang menjalar pada ponsel pintar tersebut.

Sebelumnya, Philips sendiri telah meluncurkan S327 yang dirilis pada bulan Juli 2017 kemarin. Philips S327 merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan layanan 4G LTE dan berjalan dengan OS Android Nougat. Philips S327 di tenagai oleh chipset MediaTek yang dipadukan dengan prosesor Quad Core berkecepetan 1.3 GHz. Untuk menunjang performa yang di hasilkan, smartphone ini di sokong dengan kapasitas RAM 1 GB saja dan tidak ada varian lain.

Spesifikasi lai dari Philips S310 yakni pemindai sidik jari yang tak diketahui. Bukan karena smartphone ini akan membekali dengan Fingerprint di Balik Layar, akan tetapi memang tidak di lengkapi dengan sensor tersebut. Padahal cara kerja yang di berikan cukup menjaga smartphone yakni dengan mengidentifikasi sidik jari seseorang secara akurat. Apabila sidik jari itu cocok, maka secara otomatis lockscreen membuka dan sebaliknya jika tidak cocok tidak bisa membuka.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Philips E Line 4G LTE Tablet, Android Marshmallow 5000 mAh Selebar 8 Inci!

Philips S310 memboyong teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang dibubuhi warna kedalamnya berjumlah 16 juta. Sehingga panel ini memberikan tayangan gambar jernih dan bening. Sayangnya, permukaan layar seluas 5 inci tersebut tak di lapisi dengan pelindung anti gores seperti scratch resistant, gorilla glass atau hingga dragontrail glass yang menjadi proteksinya.

Sepasang piranti yang dibawa bukanlah teknologi dual camera dengan resolusi tinggi sebagaimana yang jadi tren saat ini. Agaknya Philips masih percaya diri dengan dukungan single camera yang tetap memberikan hasil cantik. Pada kamera utama di dukung dengan 8 MP yang lengkap dengan flash, dan pada kamera depan dengan 5 MP namun tanpa adanya flash. Sektor ini telah di bekali dengan TV Output yang siap memanjakan pengguna dimana saja dan kapan saja.

Philips S310 di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya 2000 mAh. Tak perlu khawatir dengan daya yang diberikan terbilang minim, karena smartphone ini telah di lengkapi dengan fitur fast charging yang membantu pengguna lebih mudah dan cepat mengisi daya lebih efisien.

Spesifikasi Philips S310

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900, LTE 2500
Operating System Android
OS Version Android 6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek
Prosessor Quad Core Processor
Prosessor Speed 1.2 GHz, (1.25 GHz)
GPU Mali T720
MEMORY
Internal Memory 8 GB, 16 GB, 32 GB
RAM Size 3 GB, 1 GB, 2 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Candybar
Dimensions 144 x 74 x 10 mm, Exactly 144.8 x 72.2
Weight 139g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Display 16M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~294 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Phonebook Memory Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 8.0 MP, 3264 x 2448 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG
Video Format 3GP, MP4, WMV, xVID, AVI, MOV, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS Class 12
EDGE Class B
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.1, With A2DP
USB-Support microUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, Task Manager, Organizer, Google Apps,Smart Phonebook, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking Yes
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 2000 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
Stand-by Time 180 Hrs, (Unofficial)
Talk Time 15 Hrs, (Unofficial)
Music Playback Up to 7 Hrs
Video Playback Up to 3 Hrs
LAUNCH
Announched 2017, August
Status Coming Soon
Colors Black, White, Gray
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)
Ceramic Body Design
Sandstone Pattern Finish Back Cover
Multi-Language Support
Social Networking Services & Apps
Rounded Edges

Harga Philips S310

  • Terbaru : Coming Soon
  • Bekas : –

Mengingat bahwa status Philips S310 masih belum di pasarkan secara global, jadi untuk informasi harga akan segera hadir.

Baca Juga Harga Philips S327 dan Spesifikasinya, Dual SIM Android Nougat Andalkan RAM 1 GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here