Harga Philips S327 dan Spesifikasinya, Dual SIM Android Nougat Andalkan RAM 1 GB!

0
456
Philips S327
Copyright©pinterest

Harga Philips S327 dan Spesifikasinya, Dual SIM Android Nougat Andalkan RAM 1 GB!

Harga Philips S327 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Meningkatnya perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu mendorong sejumlah perusahaan pemasok seperti elektronik yang kian gencar. Salah satu teknologi canggih yang hadir yakni lewat sebuah perangkat komunikasi seperti yang telah banyak dikenal lamanya ini. Berawal dari susunan ponsel jadul, yang sampai saat ini sudah menjadi ponsel pintar dengan sebutan smartphone. Hampir semua orang tentu sudah mengenal ini, atau bahkan semua sudah menggunakannya.

Nah, salah satu pabrikan yang cukup dikenal adalah Philips yang menjadi produsen perangkat kebutuhan rumah tangga hingga smartphone. Perusahaan ini di kenal juga sebagai produsen elektronik konsumen terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada 1891 oleh 2 bersaudara Gerard dan Anton Philips (1874-1951) di Eindhoven, Belanda. Salah satu perangkat seluler barunya adalah Philips Swift 4G S626L Tablet sebuah tablet yang dirilis pada awal tahun 2017 yakni pada bulan Januari.

Philips Swift 4G S626L Tablet cukup tangguh karena dibekali dengan kapasitas RAM menunjang yakni dengan 3 GB. Performa yang tangguh didukung oleh chipset MediaTek, MT6750 yang dipadukan dengan prosesor octa core. phablet ini memiliki tampilan memukau dengan teknologi layar IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Blue Light Filter). Selain itu, pada bentangan layar seluas 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels masih terlapisi dengan Scratch Resistant sebagai proteksinya.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Philips Xenium X588, Smartphone 4G Desain Bodi Keramik Mendukung RAM 3 GB dengan Sokongan Li-Ion 5000 mAh!

Sekarang, giliran membahas tentang smartphone Philips yang dirilis pada bulan Juli 2017 kemarin. Philips S327 sudah tersedia di pasaran dengan satu warna yaitu biru yang cukup cantik. Sebagai smartphone masa kini, rasanya sudah nggak jaman jika hanya mengandalkan koneksi jaringan 3G. Pasalnya, sekarang ini sudah banyak dan bahkan sudah hampir semua smartphone mengandalkan jaringan 4G LTE. Baik mulai dari smartphone kelas menengah hingga kelas atas.

Sama halnya ponsel Philips ini, S327 dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang sudah pasti memudahkan pengguna semua untuk mengakses data lebih cepat dan mudah. Sementara layanan 4G sendiri merupakan pengembangan dari dua teknologi yaitu 2G dan 3G. Philips S327 menjalankan semua sistemnya dengan OS Android Nougat terbaru 2017. OS ini dianggap sebagai sistem operasi termutakir di sepanjang tahun 2017 yang sangat nge-tren.

Bukan snapdragon, namun Philips S327 di tenagai oleh chipset MediaTek yang dipadukan dengan prosesor Quad Core berkecepetan 1.3 GHz. Meski begitu, dengan perpaduan ini akan membawa smartphone dengan kinerja yang cukup baik. Sementara untuk sektor pengolahan grafisnya semua di andalkan pada GPU Mali T720 untuk menghasilkan gaming yang baik. Jadi, pada intinya meski Philips S327 di pasarkan pada segmentasi kelas menengah namun spesifikasi yang diberikan cukup menarik.

Philips S327
Copyright©pinterest

Philips S327 di sokong dengan RAM 1 GB, dan smartphone ini menyuguhkan internal storage 8 GB yang bisa di ekspansi hingga 32 GB. Dengan kapasitas RAM yang di tawarkan, rasanya cukup minim sekali apabila pengguna ingin menginstall aplikasi lebih banyak dari umumnya. Sebagai misal saja, dengan RAM 1 GB ini kemungkinan besar memang bisa menginstall aplikasi seperti Line, BBM, WhatsApp, Facebook hingga Instagram saja.

Jadi bila pengguna menginginkan yang lebih dari itu, kemungkinan smartphone akan mengalami nge-lag. Desain yang mendukung smartphone ini adalah material keramik nan kokoh. Meski bukan bahan Metal seperti Samsung Galaxy S8 hingga iPhone 7, namun smartphone dari Philips ini tetap tampil dengan cantik. Pasalnya, bahan keramik sendiri juga cukup di gunakan di beberapa smartphone high end. Intinya, tidak semua smartphone keren harus dengan bahan Metal.

Sayangnya, smartphone ini tak di lengkapi dengan pemindai sidik jari alias fingerprint. Padahal keberadaan sensor tersebut memberikan pengamanan lebih untuk kunci perangkat. Karena, cara kerja dari fingerprint adalah dengan mengidentifikasi sidik jari seseorang dengan akurat. Apabila sidik jari itu cocok maka perangkat akan terbuka dan sebaliknya jika tidak cocok maka smartphone tetap mengunci. Bagaimana, tentu nggak kebayang kan kerennya smartphone Philips S327?

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Philips E Line 4G LTE Tablet, Android Marshmallow 5000 mAh Selebar 8 Inci!

Agaknya Philips mengenalkan kepada masyarakat bahwa smartphone canggih tidak harus mahal. Teknologi panel yang di usung adalah IPS LCD Capacitive TouchScreen. Bentangan layarnya juga cukup luas, yakni dengan 5.5 inci namun tanpa adanya lapisan anti gores yang melindungi permukaan dari hantaman. Padahal, pada smartphone Philips Swift 4G S626L Tablet sebelumnya saja sudah di lapisi dengan anti gores scratch resistant, sehingga permukaan tetap terjaga dengan baik.

Soal fotografi, Philips S327 telah memberikan kapasitas pada kamera utama dengan lensa 8 Megapixels. Sehingga dalam membidik objek akan menghasilkan gambar yang tajam. Selain itu, untuk aksi selfie maupun gruvi juga didukung dengan kapasitas kamera depan dengan resolusi 5 Megapixles. Jadi, mau bergaya apapun akan tetap cantik dengan lensa yang diberikan. Meskipun pada kenyataannya teknologi single camera masih kalah keren dengan dual camera.

Philips S327 di suplai dengan daya yang cukup besar sekali yakni dengan baterai Li-Po 3000 mAh. Dengan kekuatan yang besar tersebut masih dilengkapi dengan Quick Charge yang bisa membantu dalam pengisian daya lebih cepat dan efisien.

Spesifikasi Philips S327

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900, LTE 2500
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek, MT6737
Prosessor Quad Core Processor
Prosessor Speed 1.3 GHz
GPU Mali T720
MEMORY
Internal Memory 8 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Candybar
Dimensions 155 x 80 x 9 mm, Exactly 154.8 x 78.2 x 8.9 mm
Slim / Thin 8 mm, (8.9 mm Thin)
Weight 167g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Blue Light Filter)
Display 16.7M Colors
Pixel density range 201 to 275 ppi, (~267 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5.5 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~68.8% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Phonebook Memory Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 8.0 MP, 3264 x 2448 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output Yes
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG
Video Format 3GP, MP4, WMV, xVID, AVI, MOV, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS Class 12
EDGE Class B
Data Speed HSUPA 5.76 Mbps, LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.1, With A2DP
USB-Support microUSB 2.0
Infrared Port Yes, (Universal Remote Control Mode)
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, Task Manager, Organizer, Google Apps,Smart Phonebook, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 3000 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
Stand-by Time 660 Hrs, (Up to 657 Hrs)
Talk Time 15 Hrs
Music Playback Up to 35 Hrs
Video Playback Up to 7 Hrs
LAUNCH
Announched July 2017
Status Released
Colors Blue
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Ceramic Body Design

Sandstone Pattern Finish Back Cover

Multi-Language Support

Multi-Window Mode

Social Networking Services & Apps

Rounded Edges

Harga Philips S327

  • Terbaru : Rp. 2.100.000,-
  • Bekas : –

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Philips Swift 4G S626L Tablet, Phablet 4G Marshmallow dengan Sokongan RAM 3GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here