Meski Mahal, Ini Alasan iPhone Tetap Laku di Pasaran!

0
1638
iPhone
Copyright©thephonebulletin

Meski Mahal, Ini Alasan iPhone Tetap Laku di Pasaran!

Smeaker.com – Salah satu produsen penghasil perangkat smartphone cukup mahal adalah Apple. Pabrikan asal Amerika ini memang cukup populer dengan semua iPhone mereka dari berbagai seri. Selain memberikan spesifikasi terbilang tangguh, perangkat IOS memang di akui harganya yang mahal.

Sayangnya, meski banyak yang mengklaim harga iPhone cukup tinggi dan menguras kantong, nyatanya smartphone dengan logo buah Apel ini tetap laris. Apa alasannya?

Faktanya, seperti yang telah di laporkan Firma riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengenai jumlah pengguna smartphone  Android yang beralih pada iPhone. Laporan ini berdasar riset selama kuartal kedua 2017. Dalam laporan tersebut, jumlah mantan pengguna smartphone Android yang kini menggunakan iPhone di AS mengalami kenaikan menjadi 17 persen di kuartal kedua 2017.

Baca Juga Mengintip Bocoran iPhone 8 Dilihat dari Berbagai Sisi!

Bahkan, dalam periode yang sama tahun lalu jumlahnya sudah tercatat sebanyak 14 persen. Terus naiknya jumlah mantan pengguna Android yang menggunakan iPhone dinilai sangat penting bagi kesuksesan iPhone generasi berikutnya. Belum lagi di tambah dengan panjangnya siklus serta perkembangan persentase jumlah pengguna iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

iPhone
Copyright©Cnet

Bukan hanya itu saja, Firma riset juga merilis laporan mengenai statistik penjualan iPhone berdasarkan modelnya. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat sebagai model yang paling laris di AS sepanjang kuartal kedua 2017. Adapun hasilnya diketahui bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mampu menyumbang total penjualan iPhone sebanyak 81 persen. Secara terperinci, penjualan iPhone 7 tercatat mencapai 47 persen.

Baca Juga Untuk Apa Sih Lubang Kecil Di Samping Kamera iPhone?

Sementara mengenai mahalnya harga iPhone yang tetap laris ini di akui oleh Steve Wozniak selaku salah satu pendiri Apple. Ia mengatakan kalau iPhone memberikan rasa aman bagi masyarakat modern. Setidaknya inovasi serta ketangguhan dari iPhone cukup menjanjikan.

Apple sendiri bukan ahlinya membuat smartphone dengan harga rendah. iPhone 8 keluaran tahun ini saja diperkirakan menembus harga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 13 jutaan. Untuk itu kadangkala iPhone seringkali digunakan sebagai pemenuhan gaya hidup agar tampil lebih trendy dan up to date.

Baca Juga Harga iPhone 8 Diprediksi Kelipatan dari Harga iPhone 7!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here