Resmi Hadir, Xiaomi Mi 5X Kombinasikan DNA Milik Mi 6 dan Mi Max 2!

0
549
Xiaomi Mi 5X
Copyright©themobileindian

Resmi Hadir, Xiaomi Mi 5X Kombinasikan DNA Milik Mi 6 dan Mi Max 2!

Smeaker.com – Xiaomi tengah sibuk dengan beberapa perangkatnya yang masuk daftar pembaruan MIUI 9. Disebut-sebut kalau Xiaomi Mi 6 adalah smartphone yang lebih dulu mendapat update tersebut. Selanjutnya untuk perangkat lain akan menyusul secara bergulir, karena Xiaomi akan lakukan pembaruan MIUI 9 secara berlanjut.

Tak tertinggal Xiaomi Mi 5X juga terlibat dalam daftar pembaruan tersebut. Lucunya, Xiaomi bakalan mengkombinasikan DNA milik Mi 6 dan Mi Max 2 pada Mi 5X. Lantas seperti apa jadinya?

Xiaomi Mi 5x merupakan smartphone baru produsen asal Tiongkok. Namun, yang menjadi nilai jual lebih dari perangkat ini adalah dukungan dual-camera yang ditempatkan di bagian belakang perangkat, mirip seperti Xiaomi Mi 6. Kombinasi dual-camera yang disematkan adalah 12 MP wide-angle dan 12 MP telephoto. Kedua sensor yang dibenamkan sama-sama menggunakan OmniVision.

Baca Juga Terekam CCTV, Beredar Video Xiaomi Redmi Note 4 Meledak!

Penjabaran keterangan dari dukungan dual camera Xiaomi Mi 5X tersebut terangkum dalam presentasi. Kemampuan kamera ganda tersebut memiliki kemampuan 2x lossless zoom dan mode portrait. Guna menunjang kinerjanya, Xiaomi Mi 5X dibekali dengan chipset Snapdragon 625 octa-core 64-bit dengan teknologi proses 14 nm.

Xiaomi Mi 5X
Copyright©twitter

Xiaomi menjanjikan adanya dukungan chipset yang di gunakan mampu memberikan efisiensi dalam hal penggunaan baterai. Sementara kapasitas RAM yang menyokong smartphone ini terdiri dari 4 GB dengan internal storage  64 GB, serta baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Baca Juga MIUI 9 Segera Rilis, Ini Daftar Terbaru Smartphone Xiaomi Redmi dan Mi yang Kebagian Jatah Update!

Dukungan lainnya yang turut dibenamkam ke dalam smartphone 5,5 inci Full HD ini adalah sensor fingerprint yang terpasang utuh di bagian belakang perangkat. Smartphone ini juga sekilas mirip dengan Xiaomi Mi Max 2, dimana di dalamnya terbenam Algoritma DHS Audio Calibration dan Standalone Audio Amplifier.

Guna memperlancar penjualannya, perusahaan turut mengandeng selebriti tanah air yakni Kris Wu sebagai brand ambassador. Xiaomi Mi 5X dibanderol dengan harga .499 Yuan atau sekitar Rp2,9 jutaan dengan pilihan warna Rose Gold, Black, dan Gold.

Baca Juga Resmi Dirilis, Xiaomi Mi 5X Boyong MIUI 9 dengan OS Android 7.0 Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here