Resmi Dirilis, Xiaomi Mi 5X Boyong MIUI 9 dengan OS Android 7.0 Nougat!

0
1146
Xiaomi Mi 5X
Copyright©ndtv.gadgets

Resmi Dirilis, Xiaomi Mi 5X Boyong MIUI 9 dengan OS Android 7.0 Nougat!

Smeaker.com – Produsen smartphone Xiaomi, saat ini memang tengah sibuk dengan beragam perangkatnya yang terlihat akan tuai pembaruan MIUI 9. Disebutkan bahwa Xiaomi Mi 6 adalah perangkat pertama yang bakal dapatkan update terbaru tersebut. Sementara untuk yang lainnya akan menyusul, mengingat seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa untuk pembaruan MIUI 9 ini, Xiaomi akan lakukan secara berlanjut alias bergulir.

Tak ketinggalan, salah satu perangkat yang masuk dalam daftar pembaruan MIUI 9 yakni Xiaomi Mi 5X yang nantinya dapat jatah Android Nougat. Smartphone ini telah resmi terjun di China. Namun, teaser tentang Xiaomi Mi 5X ini sendiri sebetulnya telah bocor sejak awal bulan Juli 2017.

Baca Juga MIUI 9 Segera Rilis, Ini Daftar Terbaru Smartphone Xiaomi Redmi dan Mi yang Kebagian Jatah Update!

Desain segar yang di boyong Xiaomi Mi 5X ini adalah material Metal dengan posisi penempatan kamera horizontal serta sensor yang di patenkan pada belakang bodi smartphone. Pada tayangan video teaser tersebut, tampak jelas desain yang dibawa tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Guna mempopulerkan smartphone tersebut, Xiaomi juga melibatkan selebritis setempat, Kris Wu yang sekaligus didaulat menjadi brand ambassador Mi 5X.

Xiaomi Mi 5X
Copyright©fonearena

Sekilas, desain Xiaomi Mi 5X memang terlihat mirip dengan OPPO R11 yang juga dibekali dengan antena melengkung ke atas dan bawah. Sepertinya bakal ada tiga varian warna yang diperkenalkan oleh Xiaomi terkait dengan kehadiran smartphone ini, yakni Rose Gold, Gold, dan Black.

Baca Juga Geliat Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s yang Masih Dipakai Oleh Jutaan Pengguna!

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut nampak jelas Xiaomi lebih menonjolkan dukungan dual-camera utama yang terpasang pada Mi 5X. Sementara untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi Mi 5X akan hadir dengan layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, ditenagai oleh chipset dari Snapdragon 625 yang didukung oleh RAM beresolusi 4 GB, sedangkan untuk memori berkapasitas 64 GB untuk Xiaomi Mi 5X ini.

Baca Juga Terekam CCTV, Beredar Video Xiaomi Redmi Note 4 Meledak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here