Terekam CCTV, Beredar Video Xiaomi Redmi Note 4 Meledak!

0
1913
Xiaomi Redmi Note 4
Copyright©gsmarena

Terekam CCTV, Beredar Video Xiaomi Redmi Note 4 Meledak!

Smeaker.com – Agaknya kekecewaan tak melandas di hati pengguna Samsung Galaxy Note 7 saja. Baru saja terlintas kabar heboh mengenai perangkat Xiaomi yang alami insiden serupa. Usai Xiaomi Mi 4i di susul dengan Xiaomi Mi 5 berikutnya Xiaomi Mi Band 2 dan yang paling anyar yakni Xiaomi Redmi Note 4 yang mendadak meledak.

Hal ini secara tak sengaja juga terekam oleh CCTV di sebuah gerai ponsel bernama Poorvika yang terletak di Bengaluru, India. Insiden terjadi pada 17 Juli 2017 lalu. Dari tayangan video tersebut, Xiaomi Redmi Note 4 meledak dan terbakar ketika penjaga toko mencoba memasukkan kartu SIM ke dalam ponsel.

Tiba-tiba semburan api telah membara dan penjaga toko seketika melepaskan Xiaomi Redmi Note 4 dari genggamannya hingga jatuh. Xiaomi Redmi Note 4 yang meledak ini merupakan varian dengan RAM 3 GB serta internal 32 GB. Hal ini sebagaimana mengutip dari laman Kompas Tekno, Rabu (26/07).

Baca Juga MIUI 9 Resmi Disebar, Xiaomi Mi 6 Jadi Smartphone Pertama Dapatkan Update!

Lantas apa penyebab dari meledaknya Xiaomi Redmi Note 4 tersebut?

Sementara itu, pihak toko Poorvika sendiri lantas melaporkan insiden terbakarnya Xiaomi Redmi Note 4 ke Xiaomi Service Center. Namun hingga kini belum ada komentar terkait penyebab ledakan itu.

Xiaomi Redmi Note 4
Copyright©jalantikus

Bahkan, si pemilik smartphone itu juga tak canggung-canggung untuk melaporkan mengenai Xiaomi Redmi Note 4 yang meledak itu kepada pihak kepolisian. Alhasil belum ada informasi resmi dari pemilik maupun kepolisian terkait kelanjutan insiden meledaknya Redmi Note 4.

Diketahui, Xiaomi tengah gencar mempromosikan perangkatnya di India. Dalam waktu berdekatan, Xiaomi telah bekerja sama dengan beberapa peritel offline di India. Bukan hanya itu saja, Xiaomi bahkan berencana membuka tiga Mi Home di Bengaluru untuk kemudian berekspansi di Delhi, Mumbai, Hyderabad, dan Chennai.

Baca Juga Geliat Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s yang Masih Dipakai Oleh Jutaan Pengguna!

Bicara soal meledaknya aksi smartphone yang tak terduga, Xiaomi bukan menjadi perangkat satu-satunya yang mudah terbakar. Akan tetapi semua ini hanya insiden yang secara kebetulan ada permasalahan yang membuat produk perusahaan asal Tiongkok tersebut meledak begitu saja. Entah apa yang memicu insiden ini terjadi, sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Xiaomi.

Selain Xiaomi, Samsung juga sempat di hebohkan dengan perangkatnya ‘Samsung Galaxy Note 7’ yang telah hangus meledak. Info lainnya juga termasuk Apple yang juga alami hal sama pada salah satu perangkat iPhone mereka.

Baca Juga MIUI 9 Segera Rilis, Ini Daftar Terbaru Smartphone Xiaomi Redmi dan Mi yang Kebagian Jatah Update!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here