Harga Samsung Galaxy J7 (2017) USA dan Spesifikasinya, Galaxy J Series Android Nougat Bertenaga Exynos!

0
1434
Samsung Galaxy J7 (2017) USA
Copyright©pcjar

Harga Samsung Galaxy J7 (2017) USA dan Spesifikasinya, Galaxy J Series Android Nougat Bertenaga Exynos!

Harga Samsung Galaxy J7 (2017) USA dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Salah satu produsen smartphone yakni Samsung belakangan gentol merilis smartphone. Bukan hanya kali ini saja, namun dari tahun-tahun sebelumnya pun raksasa teknologi ini memang rajin merilis dan merombak perangkat andalannya. Salah satunya Samsung Galaxy A Series yang hadir dalam beberapa varian, dan telah resmi diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu. Namun, Samsung pada akhirnya merombak kembali dengan spesifikasi terbaru dan lebih gahar.

Mereka diantaranya Samsung Galaxy A3 sebagai varian paling rendah di keluarga Galaxy A. Disusul dengan Samsung Galaxy A5 sebagai varian menengah dan untuk pilihan dengan spesifikasi hingga menggigit harga lebih mahal hadir pada Samsung Galaxy A7. Namun, memasuki bulan Juli 2017 perusahaan menyuguhkan sentuhan terbaru lini smartphone pada Galaxy J Series. Smartphone ini sebelumnya juga telah di luncurkan, dan kini kehadirannya dengan perubahan spesifikasi.

Samsung Galaxy J7 (2017) USA, merupakan smartphone terbaru yang sebenarnya telah resmi dirilis pada bulan Juni kemarin dan tersedia pada bulan Juli ini. Seperti namanya USA, ponsel ini akan di kenalkan di negara Amerika. Tidak ada pilihan warna, karena smartphone ini hadir dengan satu varian saja yaitu hitam. Soal spesifikasinya, Samsung tak bisa di remehkan begitu saja mengingat sejauh ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut selalu menayangkan yang terbaik untuk pengguna.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan Spesifikasinya, Teknologi Super AMOLED Android Nougat Bertenaga Exynos!

Samsung Galaxy J7 (2017) USA adalah smartphone 4G LTE yang memberikan kenyamanan akses data pada pengguna semua. Rasanya sudah bukan hal baru lagi membicarakan jaringan ini, mengingat sudah banyak vendor yang mempercayakan kecepatan akses pada layanan tersebut. Selain menjanjikan kecepatan, 4G LTE juga tak terlalu memakan waktu. Meski begitu, smartphone ini tetap di lengkapi dengan jaringan 3G Band dan 2G Band yang masih tetap stay.

Sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan OS terbaru yakni Android Nougat. Dengan begini maka tak perlu di ragukan lagi performa yang di berikan karena Samsung Galaxy J7 (2017) USA akan menyuguhkan beragam fitur baru dan up to date. Smartphone ini andalkan tenaga dari chipset Exynos yang telah dipadukan dengan prosesor Octa Cpre dengan kecepatan 1.6 GHz. Sementrara untuk sektor pengolahan grafisnya semua percayakan pada Mali T830.

Samsung Galaxy J7 (2017) USA di sokong dengan kapasitas RAM yang cukup menunjang. Dengan RAM 2 GB, tentunya sudah cukup memadai sekali apabila hendak menginstall aplikasi yang di inginkan. Sebagai salah satu misal jika pengguna menginginkan keberadaan aplikasi BBM, Line, WhatsApp, Facebook hingga Instagram tentu saja semua bisa dimiliki. Bahkan, lebih dari itu juga masih sangat mendukung sekali dan smartphone tak akan mudah nge-lag.

Harga Samsung Galaxy J7 (2017) USA
Copyright©magazineluiza

Internal storage yang di suguhkan terdiri atas 16 GB dengan ekspansi ruang hingga 256 GB menjadikan pengguna lebih mudah menyimpan file atau dokumen penting lainnya. Sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya Samsung Galaxy J7 (2017) USA tak kalah keren seperti Samsung Galaxy S8. Karena, smartphone ini juga tampil dengan bodi Metal memukau. Ini menjadi nilai lebih daripada sebuah smartphone manakala material yang digunakan cukup kokoh dan elegan.

Sayangnya, smartphone ini tak di lengkapi dengan pemindai sidik jari yang memberikan pengamanan lebih pada smartphone. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa, karena cara kerja Fingerprint cukup akurat yakni dengan mengidentifikasi sidik jari seseorang. Apabila hasilnya cocok maka lockscreen terbuka dan sebaliknya bila tidak akurat maka smartphone tak akan bisa terbuka. Bicara soal pemindai sidik jari, obsesi Samsung untuk menyematkan Fingerprint di Balik Layar belum juga terealisasi.

Teknologi panel yang digunakan pada Samsung Galaxy J7 (2017) USA ini adalah IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh. Meski bukan Super AMOLED seperti kebiasaan Samsung, namun kejernihan panel ini tak bisa di pungkiri lagi. Apalagi dengan di tambahkannya warna kedalam berjumlah 16 juta yang semakin memberikan panorama indah dan sejuk di mata. Pada permukaan layar seluas 5.5 inci itu juga terlihat adanya lapisan antigores Scratch Resistant.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J3 Eclipse dan Spesifikasinya, Pasaran Kelas Menengah Smartphone 4G Android Nougat!

Dengan proteksi tersebut, maka smartphone akan tetap baik-baik saja bila terkena goresan hingga benturan benda tajam. Meski pada kenyatannya ada proteksi yang lebih handal lagi buatan Corning yakni Gorilla Glass. Selain dari segi hardware atau yang lainnya, salah satu yang perlu di bahas adalah sektor fotografinya dimana kemampuan smartphone Samsung mulai di uji. Seperti pada kemampuan bidikan yang dihasilkan Samsung Galaxy J7 (2017) USA ini.

Samsung Galaxy J7 (2017) USA dibekali dengan kamera utama 8 MP yang lengkap dengan flash. Sedangkan pada kamera depan dengan 5 MP saja dan di lengkapi dengan flash yang sama juga. Sepasang piranti ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p 30FPS. Untuk komponen lainnya, smartphone ini mendukung keberadaan TV Output yang siap memanjakan pengguna dengan tayangan televisi yang dihadirkan dimana saja dan kapan saja menjadi lebih mudah.

Sayangnya, smartphone ini tak di lengkapi dengan Near Field Communication alias NFC. Samsung Galaxy J7 (2017) USA di suplai dengan baterai Li-Ion 3300 mAh removable. Artinya, model baterai yang digunakan adalah lepas dan tidak menyatu dengan perangkat. Pada sektor ini telah di dukung dengan fitur fast charging yang memudahkan pengguna mengisi daya lebih cepat dan efisien.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2017) USA

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Yes
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 700, LTE 2100, LTE 2600, LTE 1700, LTE 1900, (With VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat), (TouchWiz UI)
Chipset Exynos, (7 Octa 7870)
Prosessor Octa Core Processor
Processor Speed 1.6 GHz
GPU Mali T830
MEMORY
Internal Memory 16 GB
RAM Size 2 GB, (LPDDR3)
Memory Card Slot MicroSD, (Separate Slot)
Memory Support Up to 256 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Phablet
Weight 170g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, G-Sensor, Gyro, Hall Effect
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Screen Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
Display 16M Colors
Pixel density range 201 to 275 ppi, (~267 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5.5 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 8.0 MP, 3264 x 2448 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 MP
Front Camera Flash Yes
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Makeup Effects,
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, OGG, FLAC, MIDI, WMA, M4A, MP3, AMR, AAC, AAC+
Video Format 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz)
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.1, With A2DP, EDR
USB-Support microUSB 2.0
PC-Sync Support Yes, (Smart Switch)
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Samsung Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 3300 mAh, (Removable)
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched 2017, June
Status Released
Colors Black
OTHER FEATURES
Metal Body Design

Sandstone Pattern Finish

Super Power Saving Mode

Ultra Data Saving Mode

Rounded Edges

Samsung Gear Support

Harga Samsung Galaxy J7 (2017) USA

  • Terbaru : Rp. 3.500.000,-
  • Bekas : –

Karena di pasarkan di USA, Samsung Galaxy J7 (2017) USA yang resmi rilis ini di lego senilai U$$ 267 Dollar atau yang setara dengan Rp. 3.5 jutaan.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J3 Pro (2017) J330 dan Spesifikasinya, Android Nougat Dual Nano-SIM Bertenaga Exynos!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here