Harga Huawei Honor 9 dan Spesifikasinya, Smartphone ‘Full Metal Body Design’ Android Nougat Berlapis Gorilla Glass!

0
657
Huawei Honor 9
Copyright©gsmarc

Harga Huawei Honor 9 dan Spesifikasinya, Smartphone ‘Full Metal Body Design’ Android Nougat Berlapis Gorilla Glass!

Harga Huawei Honor 9 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Pada bulan Juni 2017 kemarin, salah satu perusahaan asal negeri Tirai Bambu, Huawei telah resmi merilis smartphone barunya. Keluarga baru Honor Seri ini merupakan suksesor dari Huawei Honor 8 yang lebih dulu di luncurkan. Bicara soal spesifikasi, rasanya Huawei sudah banyak dikenal sebagai produsen sukses yang meluncurkan smartphone tangguh. Jadi, tak perlu di ragukan lagi seperti apa hardware maupun spesifikasi lain di lihat dari berbagai sisi.

Huawei Honor 9 adalah smartphone 4G yang telah mendukung dengan Hybrid Dual SIM. Kamu akan lebih mudah untuk mengakses data lebih cepat, dan pastinya tak akan memakan banyak waktu. Sementara dari SIM-nya sendiri, model Hybrid pada kalanya hanya mendukung dengan satu ruang slot saja. Sedangkan satu ruangan lain untuk ruang microSD. Jadi, pada intinya apabila kamu ingin menyimpan dua nomor sekaligus konsekuensinya harus merelakan ketidakadaan microSD.

Sebaliknya, jika kamu ingin microSD tetap hadir maka kamu hanya bisa mempunyai satu SIM nomor saja. Smartphone ini menjalankan semua sistemnya dengan OS Android Nougat terbaru dari Google yang memberikan beragam fitur terbaru. Salah satunya yakni ‘User Interface dan Notifikasi’ yang memungkinkan buat kamu semua untuk bisa mengendalikan langsung untuk UI baru maupun notifikasi dengan mengusap layar kebawah aktivasi Wi-Fi dan Bluetooth bisa dilakukan lebih cepat.

Baca Juga Harga Huawei Enjoy 7 dan Spesifikasinya, Hybrid SIM Smartphone 4G Bertenaga Snapdragon 425!

Huawei Honor 9 di tenagai oleh chipset HiSilikon Kirin 960 dengan dukungan prosesor Octa Core yang menjadi perpaduannya. Karena kecepatan prosesor yang diberikan terbilang cukup besar, 2.4 GHz maka pengoperasian dari smartphone ini menjadi lebih mantab. Sedangkan dari sisi grafisnya, semua pengolahan di percayakan pada GPU Mali G71 untuk menangani semua persoalan gaming. Smartphone Huawei ini juga di sokong dengan varian RAM cukup jumbo yang bisa kamu pilih.

Pada varian yang lebih rendah dengan kapasitas RAM 4 GB, tentunya harga yang diberikan relative murah jika dibandingkan dengan versi yang lebih tinggi dengan kapasitas RAM 6 GB. Dua varian RAM dari smartphone Huawei Honor 9 ini sama-sama menunjang sekali berbagai aplikasi pilihan yang kamu ingini. Tanpa dikeluhkan keadaan smartphone yang mudah nge-lag, kamu tetap bisa menginstall beberapa aplikasi maupun game secara optimal.

Untuk ruang penyimpanan yang disuguhkan, pada internal storage terdiri atas dua varian yakni dengan 64 GB atau 128 GB? Nah, untuk ekspansi ruang yang bisa kamu tambahkan disini yakni mencakup hingga 256 GB. Sama seperti pendahulunya, ambil contoh Huawei P10 maupun Huawei P10 Plus yang didesain mewah. Ponsel baru produk Huawei ini juga di kemas dengan balutan material Metal yang elegan. Menjadikan smartphone ini layak untuk dimiliki.

Huawei Honor 9
Copyright©gsmarc

Selain makin percaya diri, dengan menggenggam smartphone Huawei Honor 9 tersebut kamu juga akan terlihat tampil up to date. Dimensi dari smartphone ini adalah 147 x 72 x 88 mm yang mengusung berat 155g serta ketebalan mencapai 7 mm. Dari segi tampilan luar, smartphone ini terlihat ramping dan mempesona. Bukan sampai disitu saja, pemindai sidik jari juga sudah terpatri pada bodi. Tahu kan, apa yang dimaksud dengan pemindai sidik jari? Sudah pasti Fingerprint.

Fingerprint memberikan keamanan cukup menjanjikan untuk smartphone berbasis android. Ini merupakan sebuah sensor hardware untuk membaca sidik jari yang unik dari seseorang, untuk memverifikasi identitas seseorang. Selain itu, smartphone ini di lengkapi dengan sensor proximity untuk mengukur gerak miring dan orientasi dari ponsel yang dipegang serta masih banyak lagi yang lain seperti Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro, dan Hall Effect.

Teknologi panel yang di gunakan Huawei Honor 9 yaitu IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh. IPS LCD atau In Plane Switching ini adalah panel yang mampu menampilkan banyak perbedaan ketika di pandang oleh mata secara normal. Biasanya, teknologi ini hadir pada smartphone kelas menengah. Pada permukaan smartphone ini terlihat lapisan anti gores Gorilla Glass hasil rancangan Corning. Ia dikenal karena mampu bertahan dari goresan dan benturan benda keras.

Meskipun sebenarnya Gorilla Glass bukanlah satu-satunya produk kaca pelapis pelindung layar, karena masih ada produk lain seperti Dragontrail Glass dari Asahi yang juga dikenal memiliki ketangguhan yang tak boleh diremehkan. Bentangan layar yang diberikan pada ponsel ini cukup luas, yakni dengan 5.15 inci. Luas layar tersebut mengingatkan kembali pada perangkat Xiaomi Mi 5 yang melenggang dengan 5.15 inci, mudah di pandang dan nyaman untuk bermain game.

Baca Juga Harga Huawei Nova Lite Plus dan Spesifikasinya, Android Nougat Bertenaga Snapdragon Andalkan 12MP ‘Front Camera’!

Huawei Honor 9 dibekali dengan fotografi keren, tak mau kalah dengan kompetitornya. Pada sisi utamanya Huawei sengaja menyematkan resolusi cukup tinggi dengan ketangguhan kamera ganda. Wow! Sepertinya smartphone ini akan menyasar pada segmentasi high-end. Diketahui dual camera yang diboyong kombinasi antara 20 MP + 12 MP serta lengkap dengan dual LED flash yang makin memperkaya hasil jepretan. Lalu pada kamera depan dengan 8 MP yang lengkap dengan flash juga.

Ini sungguh penawaran yang fantastis, bukan? Kamu bisa menjajal gaya kamu dengan kamera utama Huawei Honor 9. Baik selfie ataupun gruvi yang semuanya sangat mendukung dan menjamin hasil memukau. Selanjutnya untuk komponen yang lain Huawei memberikan dukungan untuk pengguna yang berada pada wilayah belum menjangkau 4G yaitu GPRS dan EDGE. Lalu, terdapat dukungan GPS versi GLONASS dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu harus coba miliki ponsel ini!

Huawei Honor 9 di suplai dengan baterai Li-Po 3200 mAh dengan kelengkapan fitur fast charging yang membantu kamu mengisi daya lebih cepat dan tentunya efisien sekali.

Spesifikasi Huawei Honor 9

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Hybrid Dual Sim, (Nano Sim)
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900, LTE 2300, LTE 2500, (With VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.1 (Nougat), (EMUI 5.1)
Chipset HiSilicon, (Kirin 960 With i6 Co-Processor)
Prosessor Octa Core Processor
Processor Speed 2.4 GHz
GPU Mali G71, (MP8)
MEMORY
Internal Memory 64 GB, 128 GB
RAM Size 6 GB, 4 GB
Memory Card Slot MicroSD, (Uses Sim 2 Slot)
Memory Support Up to 256 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 147 x 72 x 8 mm, Exactly 147.3 x 70.9 x 7.45 mm
Slim / Thin 7 mm, (7.45 mm Thin)
Weight 155g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro, Fingerprint, Hall Effect
Dedicated Keys Volume, Power, Fingerprint Key
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Fingerprint Unlock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (LTPS)
Screen Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
Display 16.7M Colors
Pixel density range 400 to 500 ppi, (~428 ppi Pixel Density)
Screen Size 1080 x 1920 pixels
Display Size 5.15 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~70% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 20 MP, + 12 MP (Dual Camera) 5120 x 3840 Pixels
Camera Flash LED Dual-LED Flash, (Dual Tone Flash)
Front Camera 8.0 MP, (F2.0 Aperture)
Front Camera Flash Yes, (Screen Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 2160p (4K)
Camera Zoom Digital Zoom, (2x Hybrid Zoom)
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 2160p 30 FPS, (Slow Motion Video)
Panorama Yes
Camera Features Touch focus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Auto Focus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Recognition, Low Light Mode, 3D Creative Shot,Depth Mode,SLR Camera Level,Dual ISP,Watermark,Bokeh Mode
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes, (Bottom Speakers)
Audio Format WAV, AAC+, OGG, FLAC, MIDI, WMA, M4A, MP3, AMR, AAC, eAAC+
Video Format 3GP, M4V, H.263, H.264, MKV, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.265
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed HSPA Plus, LTE
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, WiFi Direct, WiFi Display
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.2, With BLE
USB-Support Type-C USB, With OTG
Infrared Port Yes, (Remote Control Mode)
NFC (Near Field Communication) Yes
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Theme, Tools, Huawei App Center
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 3200 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched June 2017
Status Released
Colors Blue, Black, Gold, Gray
PRICE
New Rp. 5.3 jutaan
Second
OTHER FEATURES
Hybrid Dual Sim (Dual Standby)

Full Metal Body Design

3D Curved Glass Finish

Noise Cancellation

Gesture Controls

3D HiFi Sound

Intelligent Voice Assistant

Rounded Edges

Harga Huawei Honor 9

Huawei Honor 9 akan di lego U$$ 411 atau yang setara dengan Rp. 5.3 jutaan, dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga Harga Huawei Honor 6A dan Spesifikasinya, Android Nougat Desain Metal Dengan Kamera Utama 13 MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here