Ini Alasan Telegram Lebih Disukai Teroris Daripada Aplikasi Lain!

0
1908
Telegram
Copyright©dignited

Ini Alasan Telegram Lebih Disukai Teroris Daripada Aplikasi Lain!

Smeaker.com – Pendiri sekaligus CEO layanan pesan instan Telegram, Pavel Durov berbicara soal privasi dengan terorisme. Sebagaimana seperti yang telah ia sampaikan bahwa sebuah privasi nyatanya lebih utama alias lebih penting ketimbang rasa takut yang kapan saja timbul disebabkan oleh hal buruk seperti terorisme.

Privasi pada akhirnya lebih penting ketimbang ketakutan kita akan hal buruk yang bisa terjadi, seperti terorisme,” begitu kata Pavel Durov saat berbicara dalam acara TechCrunch Disrupt, pada September 2015 lalu.

Tentu saja semua ini ada kaitannya dengan Telegram, karena memang beberapa terakhir ini kabar seputar Aplikasi tersebut marak beredar. Entah apa yang terjadi, namun dirinya dengan sikap demikian hanya semata menanggapi pertanyaan dari audiens soal teroris yang gemar menggunakan Telegram.

Baca Juga Hindari Terjebak Banjir Jakarta, Begini Cara Pantau dan Laporkan Kondisi via PetaBencana!

Pada dasarnya, para teroris sendiri memang lebih menyukai Telegram dibandingkan dengan aplikasi lainnya untuk berkomunikasi dan mengoordinir aksi terror lewat Aplikasi Pesan Instan tersebut.

Disisi lain, Telegram juga dianggap cukup ‘Aman’ lantaran obrolan para penggunanya tak mudah di sadap.

Telegram
Copyright©newsweek

Durov sendiri sejak saat itu sudah tahu bahwa ada aktivitas grup teroris negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Telegram. Tapi dia bersikeras menjunjung tinggi faktor keamanan privasi yang memang sudah lekat dan menjadi ciri khas Telegram semenjak dirilis empat tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here