Panic Button, Fitur Andalan Android Nougat untuk Mendeteksi Aplikasi Nakal!

0
469
Android Nougat
Copyright©greenbot

Panic Button, Fitur Andalan Android Nougat untuk Mendeteksi Aplikasi Nakal!

Smeaker.com – Bukan menjadi hal baru, malware yang telah mewabah di berbagai aplikasi bisa terjadi kapan saja. Tentu saja ini cukup membahayakan bagi Android. Namun, sebagian penyerangan tersebut juga bisa di hindari dengan memeriksa perizinan aplikasi atau menghindari pemasangan aplikasi yang tak jelas keamanannya.

Karena, belakangan ini beredar kabar tentang banyaknya aplikasi yang ada di Google Play terjangkit serangan nakal. Google pun turut bertanggung jawab mengamankan setiap smartphone Android. Oleh karenanya, perusahaan besar asal Silicon Valley itu secara diam-diam menciptakan fitur keamanan baru di Android Nougat.

Baca Juga Cara Ampuh Melindungi Komputer Dari Serangan Virus Ransomware Wannacry!

Sebut saja namanya ‘Panic Detection Mode’ alias ‘Panic Button’. Fitur ini memiliki kegunaan untuk mendeteksi aplikasi-aplikasi bersifat jahat. Memang seperti yang telah di jelaskan pada berbagai media, kalau kehadiran Android Nougat menjadi trendsetter OS di sepanjang tahun 2017.

Android Nougat
Copyright©pinterest

Selain itu, Android Nougat juga memberikan beragam fitur baru yang telah menjamin pengguna mendapatkan suguhan terbaru da up to date. Salah satunya fitur kali ini, Panic Button yang telah resmi di siapkan bagi pengguna smartphone dengan OS Android Nougat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here