Ini 5 Cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Main Game Grafis Tinggi!

0
754
  1. Hidupkan Mode Hemat Daya

Namanya saja mode ‘HEMAT DAYA’, sudah pasti fungsinya untuk membuat kapasitas daya baterai lebih hemat. Apalagi sebagian besar permainan telah mendukung dengan opsi hemat daya. Salah satunya yakni Pokemon Go, yang hadir dengan opsi hemat daya internal.

  1. Matikan Volume Permainan

Selain terkesan bising dan kadang kala mengganggu, kamu juga rikuh kan dengan suara game yang cukup cerewet? Nah, mendingan matikan saja volume permainan biar nge-game kamu makin enjoy dan satu hal yang pasti akan lebih menghemat daya baterai. Nggak percaya? Cobain dech, soalnya ini juga salah satu Cara Menghemat Baterai Smartphone.

Baca Juga Tips Cara Menghemat Baterai Di Android, Bikin Kamu Nyaman Saat Traveling !

  1. Matikan Proses yang Berjalan di Latar Belakang

Walaupun kamu saat ini tidak menjalankan aplikasi, tetap saja mereka menghabiskan baterai ponsel cerdas Anda. Pastikan Anda telah mematikan semua proses yang berjalan di latar belakang seperti Google, Facebook, Maps, aplikasi email dan lainnya.

  1. Matikan Bluetooth dan WiFi

Mengapa demikian harus dilakukan? Karena, Bluetooth dan Wi-Fi selalu mencoba mencari jalur akses dan mengalirkan baterai ke keseluruhan proses. Jika Anda tidak memerlukan Wi-Fi untuk bermain game, lebih baik mematikannya dan ini Cara Menghemat Baterai Smartphone.

Nah, cukup jelas kan? Demikian 5 Cara Menghemat Baterai Smartphone saat bermain game dengan grafis yang tinggi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Tips Menghemat Baterai Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here