OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus, Lebih Tangguh Mana?

0
406
OnePlus 5
Copyright©youtube

OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus, Lebih Tangguh Mana?

Smeaker.com – Produsen Tiongkok, OnePlus telah resmi merilis suksesor dari smartphone OnePlus 4. Sebagai generasinya, tentu saja OnePlus 5 dikemas lebih premium dan garang dari sebelumnya. Pada kenyataannya, OnePlus 5 memang tampil berkelas dengan spesifikasi mumpuni.  Namun, yang begitu menonjol dari perangkat OnePlus ini adalah desain bodinya.

OnePlus disebutkan meniru gaya khas Apple pada iPhone. Khususnya pada iPhone 7 Plus, apabila disejajarkan keduanya terkesan tak jauh berbeda. Desain bodi khas iPhone 7 Plus kini turut hadir pada OnePlus 5. Meski begitu spesifikasinya sudah tentu berbeda, dan dari sini keduanya di uji untuk perbandingan mana yang lebih tangguh.

Salah satu situs yang telah melakukan uji coba tersebut  yakni Phonebuff yang telah melakukan sebuah uji benchmark kedua perangkat tersebut. Melalui sebuah Video, Phonebuff tidak menggunakan aplikasi benchmark yang pada umumnya dilakukan oleh beberapa para penguji smartphone.

Baca Juga Inilah Fitur-Fitur Andalan OnePlus 5, Smartphone Flagship Killer!

Mereka melakukan tes OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus lewat menjalankan banyak aplikasi secara bergantian. Disini faktor kecepatan membuka aplikasi menjadi penentu siapa yang pantas dinobatkan sebagai pemenang. Sebagian banyak orang berpendapat kalau itu merupakan hal yang wajar, mengingat bahwa Apple membuat rancangan hardware dan OS sendiri tidak seperti kebanyakan vendor smartphone lain.

OnePlus 5
Copyright©youtube

Keamanan smartphone iPhone juga lebih tinggi karena ia tidak bersifat open source. Maka karena itulah banyak orang yang memilih membeli iPhone ketimbang Android. Sayangnya, kini iPhone 7 Plus harus mengakui bahwa mereka telah kalah dari OnePlus 5. Hal ini diketahui dari hasil uji yang dilakukan oleh Phonebuff lewat 16 aplikasi dan 4 game yang berjalan pada OnePlus 5 dan iPhone 7 Plus.

Baca Juga Hasil Uji Benchmark OnePlus 5 Menakjubkan, OnePlus Dituduh Curang!

Dilihat dari kecepatan aplikasinya, iPhone 7 Plus memang lebih unggul 1 detik. Akan tetapi, dalam putaran kedua yang tertampil dari videonya, iPhone 7 Plus kalah dari perangkat terbaru OnePlus itu. Dari sini sudah bisa di Tarik kesimpulan kalau OnePlus 5 mampu melibas kinerja dari smartphone flagship terbaru buatan Apple.

Untuk harganya, iPhone 7 Plus dilepas dengan jumlah yang terbilang tinggi yakni dengan Rp. 11 jutaan, dan OnePlus 5 dengan harga 7 jutaan.

Baca Juga Adu Tangguh OnePlus 5 Vs iPhone 7, Lebih Hebat Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here