Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (S801), Smartphone Terbaru untuk “Pasaran Asia”

0
1363
Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (S801), Smartphone Terbaru untuk Pasaran Asia

Info Gadget Terbaru – Jika sebelumnya saya sudah pernah mengadirkan informasi tentang spesifikasi Samsung Galaxy Alpha versi global, dan pada kesempatan kali ini saya akan menghadirkan informasi tentang spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (S801), yang merupakan sebuah smartphone terbaru yang ditujukan untuk mengisi pasaran ponsel Asia Timur dan Asia tenggara. Lanjutkan membaca uraian dibawh ini ya sobat, jika anda ingin mengetahui seperti apa Samsung Galaxy Alpha (S801) tersebut.

Galaxy Alpha (S801) versi Asia ini memiliki ukuran layar, desain serta bentuk tubuh yang sangat mirip seperti Samsung Galaxy Alpha versi aslinya, yakni memiliki layar dengan ukuran 4,7 inch beresolusi 720 x 1280 pixels dengan balutan teknologi layar berjenis Super AMOLED dan juga dibekali dengan fitur Fingerprint sensor. Untuk dimensi bodinya juga berukuran 132.4 x 65.5 x 6.7 mm dengan berat sekitar 115 gram.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (S801), Smartphone Terbaru untuk Pasaran Asia

Dibagian fitur Samsung Galaxy Alpha (S801) ini juga sama persis seperti Galaxy Alpha versi alsinya, dimana juga memiliki dual kamera dengan kamera utama berukuran 12 MP yang dilengkapi dengan fitur Dual camera, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR, auto focus dan juga LED Flash. Dan untuk kamera keduanya berukuran 2.1 MP, meski tidak terlalu besar, namun mampu menemani anda yang hobi foto selfie.

Memiliki banyak kesamaan dengan versi aslinya, akan tetapi smartphone tersebut memiliki perbedaan di sektor dapur pacunya. Jika Samsung Galaxy Alpha versi asli brjalan dengan mnggunakan dual prosesor yakni Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan chipset Exynos 5 Octa 5430. Maka Samusng Galaxy Alpha (S108) ini hanya dibekali dengan single prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang akan dijalankan dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, dan untuk grafisnya juga menggunakan Adreno 330. Sedangkan untk sistem operasinya masih sama menggunakan OS Android KitKat 4.4.2.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (S801), Smartphone Terbaru untuk Pasaran Asia

Disisi media penyimpanan, Galaxy Alpha (S801) juga memiliki media penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan dukuran RAM berkapasitas 1 GB, tanpa adanya slod microSD. Dan untuk beberapa fitur-fitur lainnya juga sama, seperti jaringan GPRS dan EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth versi 4.0, NFC dan juga USB. GPS with A-GPS, GLONASS, Beidou, Java via Java MIDP emulator dna juga daya baterai dengan kapasitas 1860 mAh.

Harga Samsung Galaxy Alpha (S801)

Meski memiliki spesifikas yang hampir mirip seperti Galaxy Alpha versi aslinya, namun untuk harga Samsung Galaxy Alpha (S801) ini jauh lebih murah, yakni kurang lebih sekitar Rp. 7,6 jutaan per unitnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here