Hasil Uji Benchmark OnePlus 5 Menakjubkan, OnePlus Dituduh Curang!

0
737
OnePlus 5
Copyright©youtube

Hasil Uji Benchmark OnePlus 5 Menakjubkan, OnePlus Dituduh Curang!

Smeaker.com – OnePlus telah menyiapkan smartphone yang siap dikemas dan di pasarkan. OnePlus 5 hadir dengan dukungan kamera ganda seperti yang telah dibicarakan beberapa kali terakhir ini. Sayangnya, OnePlus tertangkap yang dianggap telah melakukan kecurangan.

Dalam tahap pengujian benchmark, OnePlus ditemukan telah melakukan kecurangan pada perangkat barunya yakni OnePlus 5 untuk mencapai performa tinggi di kelas Android. Ditemukan kecurangan mekanisme pada OnePlus berdasarkan dari hasil investigasi XDA-Developers.

Seperti yang telah di deteksi benchmark, ditemukan bahwa OnePlus 5 mengunci cluster “kecil” dari chipset Snapdragon 835 pada clockspeed paling tinggi 1,9 GHz. Ini bukan overclock, melainkan menonaktifkan thermal throttling. Hal ini seperti yang diketahui dari informasi GSMArena.

Baca Juga : Terungkap, Ini Detail Konfigurasi Kamera Ganda OnePlus 5!

Sebagai informasi, adapaun untuk cluster besar Adapun untuk cluster besar tidak terpengaruh hal ini. Itu cukup untuk mendorong hasil benchmark multi-core mereka.

Dalam kasus ini, kecurangan tersebut mampu membuat chipset OnePlus 5 yakni Snapdragon 835 mampu berjalan pada kecepatan 1.9 GHz  selama 95 persen durasi pengujian. Ketika kecurangan itu dinonatkfikan, prosesor ini akan berjalan pada kecepatan 1,9 GHz, hanya menghabiskan waktu seperempatnya, yaitu 24 persen.

Hal menarik lain dari OnePlus 5 ini adalah tidak cepat panas pada sektor CPU-nya. Ketika benchmark GPU dijalankan, panasnya baru semakin tinggi dimana bagian belakang smartphone bersuhu 50 derajat Celcius.

Baca Juga : Inilah Fitur-Fitur Andalan OnePlus 5, Smartphone Flagship Killer!

Terkait kecurangan ini yang diduga telah dilakukan OnePlus, pihak perusahaan asal Cina itu memberikan pernyataan. Mereka menyampaikan bahwa cara ini dilakukan untuk menampilkan potensi kinerja OnePlus yang sebenarnya. Sebelumnya, OnePlus juga diduga melakukan kecurangan pada OnePlus 3T.

OnePlus 5 merupakan smartphone baru yang dikemas OnePlus dengan dukungan spesfikasi garang. Salah satunya yakni teknologi ‘Dual Camera’ yang telah diklaim mempunyai resolusi cukup tinggi. Sehingga pengguna bisa mendapatkan efek bokeh pada kamera yang ditawarkan OnePlus ini.

Baca Juga: Jelang Perilisan, OnePlus 5 Pamer Foto Hasil Jepretan Kamera dengan Lensa Ganda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here