Video Live Instagram Kini Bisa Diputar Ulang Loh, Begini Caranya!

0
599
Instagram
Copyright©lifewire

Video Live Instagram Kini Bisa Diputar Ulang Loh, Begini Caranya!

Smeaker.com – Beragamnya fitur yang ditawarkan Instagram memungkinkan pengguna untuk melakukan live video salah satunya. Kini, konten yang telah dibuat tersebut tidak akan terbuang sia-sia. Pasalnya, pengguna bisa mempostingnya di Instagram Stories untuk diulang kembali.

Tentu saja ini menjadi fitur menarik, karena dengan begini pengguna semua bisa memperpanjang  keberadaan video tersebut agar dapat dilihat lagi oleh pengguna lain dalam waktu 24 jam. Apalagi kalau live video yang pengguna buat cukup menarik, tentu timbul ketertarikan untuk diperpanjang.

Disamping ini, pihak Instagram sendiri juga telah mengumumkan sejumlah pengguna aktif layanan Stories-nya. Mereka mengklaim telah merangkup 250 juta pengguna harian, lebih banyak dibandingkan dengan pengguna aktif harian Snapchat (166 juta). Diketahui bahwa jumlah ini memberikan peningkatan dari sebelumnya.

Baca Juga: Fitur Baru, Instagram Stories Resmi Dukung Video ‘Live Streaming’ !

Menariknya lagi, Snapchat terkalahkan dengan pencapaian yang di peroleh Instagram. Berdasarkan laporan, perusahaan besutan Evan Spiegel kini memiliki 166 juta pengguna aktif sepanjang kuartal pertama 2017. Bicara soal Instagram Stories yang bisa di tayangkan ulang, berikut cara-caranya:

Pengguna cukup dengan meng-klik tombol “Share” yang akan muncul di bagian bawah layar saat selesai melakukan live broadcast. Rekaman streaming pun akan ditambahkan ke feed Stories pengguna selama 24 jam sebelum terhapus otomatis.

Video Live Instagram
Copyright©Instgaram

Dari sini nanti, teman-teman pengguna akan mendapat notifikasi adanya rekaman live dalam bentuk tombol “Play” di bagian bawah ikon pengguna di linimasa Stories.

Baca Juga: Mirip Snapchat dan Instagram, Fitur Terbaru Facebook Stories Kini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia!

Instagram memperkenalkan fitur live streaming lewat Stories pada November 2016. Berbeda dari layanan serupa macam Periscope dan Facebook Live, tayangan langsung Instagram Stories selama ini tak bisa disaksikan ulang setelah streaming usai. Tapi sekarang, Instagram telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa memutar ulang Video Live Instagram seperti yang telah disebutkan di atas.

Cukup mudah, kan? Nah, sekarang saatnya mencoba fitur terbaru Instagram tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat!

Baca Juga: Begini Cara Download Semua Foto Instagram di Android Cuma dengan Sekali Klik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here