Menebak Dimana Sebenarnya Letak Sensor Fingerprint Samsung Galaxy Note 8!

0
630
Samsung Galaxy Note 8
Copyright©droidlime

Menebak Dimana Sebenarnya Letak Sensor Fingerprint Samsung Galaxy Note 8!

Smeaker.com – Kehadiran Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mendapat respon cukup positif. Meskipun harga yang ditawarkan cukup teinggi, namun kedua smartphone tersebut benar-benat memberikan spesifikasi tangguh. Namun, meski begini pada kenyataannya beberapa pengguna melaporkan keluhan mereka dan mengkritik.

Mulai dari masalah kemunculan sinar merah pada layar, hingga irish scanner Samsung Galaxy S8 yang mudah di bobol. Akan tetapi, Samsung seolah tak memperhitungkan hal itu sebagai kendala untuk perangkat berikutnya. Sempat mengheboh pula akibat insiden Samsung Galaxy Note 7 dibeberapa waktu lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini masih aktif mengembangkan idenya.

Baca Juga: Direkondisi, Samsung Galaxy Note 7 Berubah Nama Menjadi Galaxy Note FE!

Seperti di laporkan sebelumnya, bahwa Samsung menyiapkan suksesor Galaxy Note 7 yang diap bersaing. Bocoran mengenai Samsung Galaxy Note 8 sendiri sebelumnya telah banyak beredar. Namun hal itu tak lebih sekedar rumor, yang belum bisa di pastikan. Hanya saja, kemungkinan phablet selebar 6.3 inci ini akan mengusung spesifikasi lebih mumpuni dari pendahulunya.

Samsung Galaxy Note 8_
Copyright© Vanyageskin

Rumor lain juga menyebutkan kalau Samsung akan menyematkan fingerprint dibalik layar. Hal ini juga dianggap sebagai keinginan Samsung yang tertunda pada Galaxy S8. Tetapi, kabar lain hari ini malah mengatakan kalau produsen asal Korea Selatan ini akan menanamkan fingerprint untuk Samsung Galaxy Note 8 di bagian belakang.

Kemungkinan ini ada kaitannya dengan informasi yang disampaikan @Ice Universe selaku leakser asal Cina. Pihaknya menjelaskan bahwa Samsung dan Apple masih menghadapi kesulitan dalam menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar. Apabila sensor fingerprint hadir di bawah layar maka area sekitarnya akan tampak lebih terang dibandingkan area lainnya yang menjadi salah satu penyebab batalnya penyematan sensor fingerprint di bagian depan.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 8 Siap Dinahkodai Chipset Qualcomm Snapdragon 836!

Sementara untuk jadwal perilisannya, dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September 2017. Dengan semakin dekatnya waktu peluncuran resminya, sepertinya Samsung telah mengambil keputusan untuk menempatkan sensor fingerprint di bagian belakang. Namun penempatannya akan disempurnakan agar tidak mengganggu kamera utama.

Benar atau tidaknya kabar kali ini, kita buktikan seiring kedatangan Samsung Galaxy Note 8 mendatang.

Baca Juga : Siap Jegal iPhone 8, Samsung Galaxy Note 8 Bakal Rilis September?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here