Beredar Xiaomi Mi MIX Versi ‘Bajakan’ dengan Harga Sejutaan, Apa Bedanya?

0
1488
Xiaomi Mi MIX
Copyright©youtube

Beredar Xiaomi Mi MIX Versi ‘Bajakan’ dengan Harga Sejutaan, Apa Bedanya?

Smeaker.com – Gadget sudah mandarah daging dalam jiwa seseorang, apalagi khusus mereka penggilanya yang sudah pasti tertarik dengan serangkaian perangkat mobile yang cukup tangguh, salah satunya Xiaomi Mi MIX. Perangkat Xiaomi tersebut telah meluncur pada tahun 2016 silam.

Kehadiran Xiaomi Mi MIX cukup menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, smartphone itu di desain dengan layar nyaris tanpa bezel atau bezel-less. Selain dari sisi desain, Xiaomi juga mengemas Mi MIX ini dengan dukungan hardware mumpuni.

Xiaomi Mi MIX ditenagai oleh chipset Snapdragon 821 dan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB. Rupanya, kehadiran smartphone Xiaomi yang satu ini memacu produsen lain untuk meniru perangkatnya. Sebut saja Ukooo, ang belum lama ini telah merilis Ukooo UMIX dan menariknya, desain smartphone tersebut benar-benar menyerupai Mi MIX.

Baca Juga Usung Spesifikasi Gahar, Xiaomi Mi Mix 2 Bakal Pasangkan Sensor Fingerprint Didalam Layar!

UMIX di desain dengan bentangan layar ,5 inci beresolusi Full HD. Tak hanya itu, smartphone ini juga dirancang hampir tanpa bezel di bagian atas, kiri, dan kanan layar serta dukungan kamera depan 8 MP yang juga diletakkan di sisi kanan bawah layar.

Xiaomi Mi MIX
Copyright©gizchina

Sebagai catatan, perlu diingat kembali bahwa perangkat dengan nama Ukooo UMIX ini mempunyai desain yang mirip dengan Xiaomi Mi MIX. Akan tetapi, bukan berarti spesifikasi hardware yang dibenamnya juga sama. Ukooo UMIX ini hanya dibekali dengan chipset MediaTak MT6737 quad-core, RAM 4 GB, dan ROM berkapasitas 64 GB.

Baca Juga Penampakan Xiaomi Mi Mix 2 Terbaru, Wajah Full Layar Nyaris Tanpa Body!

Dengan begini, tentu saja UMIX tak setangguh MI MIX. Disamping itu, untuk kamera belakangnya Ukooo UMIX telah dibekali dengan dukungan dual kamera dengan komposisi 13 MP + 8 MP serta LED flash. Tak ketinggalan, catu daya yang dibenamkan adalah baterai berkapasitas 3.800 mAh.

Sistem operasi yang dijalankan menggunakan Android Marshmallow lengkap dengan fingerprint yang terpaten pada punggung belakang. Lucunya lagi, smartphone ini dibanderol dengan harga cukup murah yakni 88 Yuan atau sekitar Rp1,3 jutaan saja.

Baca Juga Kabar Gembira, Xiaomi Mi MIX Akhirnya Mulai Dipasarkan ke Negara Selain Tiongkok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here