Begini Cara Pakai Google Maps ‘Offline’ untuk Mudik Lebaran 2017!

0
499
Google Maps
Copyright©lifewire

Begini Cara Pakai Google Maps ‘Offline’ untuk Mudik Lebaran 2017!

Smeaker.com – Jelang lebaran yang sebentar lagi ini, tentu banyak pemudik yang mulai berbondong-bondong menyiapkan diri. Alternative mudik yang cukup populer sampai saat ini adalah melalui jalur darat dengan menggunakan roda dua hingga roda 4. Tak sedikit pula ada yang mengendarai transportasi umum.

Seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya apabila memasuki bulan suci Ramadhan, jalanan telah ramai kendaraan. Dalam kasus ini, aplikasi peta digital seperti Google Maps bisa diandalkan agar pemudik tak hilang arah.

Apalagi khusus untuk Ramadhan, Google Maps dilengkapi fitur semacam pencarian masjid terdekat dan reservasi restoran untuk berbuka puasa. Lucunya lagi,ternyata Google Maps bisa di manfaatkan dalam keadaan offline sekalipun. Seperti apa caranya, simak berikut ini.

Baca Juga Menyambut Lebaran 2017, Pemerintah Meluncurkan Aplikasi Ayo Mudik, Cobain Yuk!

Aplikasi peta online alias Google Maps, selain memberikan layanan dengan fitur beragam juga memudahkan pengguna. Ini dibuktikan dari keberadaan aplikasi tersebut yang sejauh ini dimanfaatkan dengan terkoneksi internet. Namun ternyata hal itu tak sepenuhnya benar, karena kini Google Maps memudahkan mereka untuk mencari lokasi walau dalam keadaan offline.

Google Maps
Copyright©pcworld

Tidak perlu khawatir apabila jaringan internet jalur mudik tiba-tiba terputus karena kepadatan traffic. Untuk mengoperasikan Google Maps di keadaan offline, Anda harus mengunduh terlebih dahulu jalur mudik yang hendak dilalui hingga sampai ke tujuan. Berikut langkahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here