Bingung Mau Bikin Autotext di BBM Android Kamu ? Ini Caranya !

1
8446

Smeaker.com – Salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini yakni BBM. Kesuksesanny ditandai dengan berhasilnya BBM menjajakkan kakinya pada ponsel pinta Windows phone. Namun meninggalkan kabar itu, kini para pengguna BBM mungkin tidak lagi asing dengan kata ‘Autotext’.

Autotext adalah salah satu cara bagaimana kita dapat mempersingkat waktu ketika akan menulis sebuah kata pada BBM. Misal saja dengan menulis HH Autotext dengan otomatis dapat mengubahnya menjadi Hahaha, canggih bukan ?

auto-1

Namun Autotext kini lebih terkenal dikalangan pengguna Blackberry, namun pengguna Android kini nampaknya menginginkan hal yang sama kan ? Jangan khawatir, karena BBM Android anda juga bisa melakukan hal yang sama. Dan pada kali ini saya akan membagikan mengenai bagaimana cara menambahkan Autotext pada BBM Android anda.

Langkah – langkah Membuat Autotext Android :

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin menambahkan Autotext pada Android anda adalah mengunduh Aplikasi Smartkeyboard Pro. ( di Play Store atau Google pun ada )
  2. Download file Backup.zip dimana didalam file ini tersimpana beragam Autotext yang nanti dapat digunakan untuk Android anda.
  3. Setelah itu, Install Aplikasi Smartkeyboard Pro dan ikuti setiap perintah yang tampil ( Gampang kok J )
  4. Setelah proses installasi selesai, anda tidak usah dulu membuka Aplikasi tersebut. Pastikan sebelumnya pada ponsel anda telah terinstall Aplikasi Androzip dimana aplikasi ini untuk dapat membaca File Backup.zip anda nantinya.
  5. Pergi ke My File, lalu buatlah folder baru dengan nama smartkeyboardpro. Letakkan file Backup.zip tadi pada folder smartkeyboard.pro.
  6. Setelah itu langsung Setting > Pilih Menu Bahasa dan Papan Tombol > Centang Smartkeyboard > Setting Smartkeyboard > Backup Setting > Restore From Sd Card > Selesai.
  7. Didalam pengaturan Smartkeyboard anda bisa menerapkan pengaturan seperti dobawah ini

Auto-Capitalization : ON

Quick Fix : Off

Show Suggestion : On

Swap Punctuation : Off

Space After Picking : Off

Contact Dictionary : Bisa On atau Off

Always Suggest : On

  1. Jika semua sudah anda lakukan, anda telah dapat mencoba Autotext Android anda dengan mengetik kata – kata yang telah tercantum pada Autotext anda. ( Misal saja haha.. )
  2. Jika Autotextnya keluar itu artinya anda telah berhasil. Namun ingat, langkah – langkah ini hanya diperuntunkan untuk ponsel Android yang telah di Rooting. Jika ponsel anda belum di Rooting anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

Anda bisa mengunduh Aplikasi Smartkeyboard yang tersedia di Play Store, lalu melakukan penambahan Autotext dengan cara  manual dengan masuk pada Menu Smartkeyboard Setting > Custom Autotext.

Hal itu juga dapat diterapkan jika anda ingin menambah Autotext lainnya sesuka hati anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here