Viral Xiaomi Mi 5 Pro Meledak, Pihak Xiaomi Tak Tanggung Jawab?

0
343
Xiaomi Mi 5 Pro
Copyright©jalantikus

Viral Xiaomi Mi 5 Pro Meledak, Pihak Xiaomi Tak Tanggung Jawab?

Smeaker.com – Bukan hanya Samsung yang mengalami insiden atas meledaknya perangkat pada Galaxy Note 7. Kini produsen asal Tiongkok, Xiaomi mengalami hal serupa yang mengejutkan. Satu tahun silam, Xiaomi Mi 5 Pro telah resmi meluncur pada tahun 2016 yang lalu dan kini menjadi berita panas.

Belum lama ini, flagship itu mampu menguras perhatian para pecinta gadget. Mengejutkan, Xiaomi Mi 5 Pro meledak secara tiba-tiba di Cina. Dari foto yang di-upload, smartphone flagship racikan Xiaomi ini mengalami kerusakan serius.

Baca Juga Bocor, Beredar Spesifikasi Smartphone Xiaomi Misterius Bertajuk ‘Jason’ di GFXBench!

Berdasarkan dari laporan si pemilik perangkat ini, dikatakan bahwa bodi Mi 5 Pro pertama kali mengembang dan terbakar. Selanjutnya, oleh pemilik smartphone tersebut dilempar ke luar jendela guna mengindari risiko yang lebih besar.

Xiaomi Mi 5 Pro
Copyright©droidlime

Terkait hal itu, pemilik smartphone tersebut menghubungi Xiaomi untuk menceritakan kronologinya. Namun yang terjadi justru bantahan dari Xiaomi yang disebut tak bertanggung jawab. Parahnya lagi, produsen asal negeri Tirai Bambu itu malah sesumbar bahwa seluruh perangkat yang dipasarkannya telah melewati ujicoba secara menyeluruh sebelum meninggalkan jalur produksi.

Baca Juga Xiaomi Mi Note 3 Boyong Kamera Ganda Mirip Mi 6, Begini Penampakannya?

Sebaliknya, Xiaomi malah menyalahkan pemilik Mi 5 Pro yang telah membeli smartphone itu di Aliexpress, bukan di toko resmi yang bermitra dengan Xiaomi. Besar kemungkinan, Xiaomi juga menduga bahwa Mi 5 Pro yang terbakar tidak memiliki sertifikat resmi dan kemungkinan besar perangkat tersebut palsu.

Xiaomi Mi 5 Pro adalah smartphone yang dikemas dengan chipset Snapdragon 820 quad-core dengan clockspeed 2,15 GHz, RAM 4 GB, serta internal storage berkapasitas 128 GB. Dengan spesifikasi hardware seperti itu, tentu saja tak sedikit orang tertarik dengan Xiaomi Mi 5 Pro. Apalagi ditambah dengan harga yang ditawarkan.

Baca Juga Ini Isi Komponen Xiaomi Mi Max 2 Jika Dibongkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here