Kenaikan Harga Gas Elpiji 12 Kg dari Pertamina Disetujui oleh Pemerintah

0
5112
Kenaikan Gas Elpiji 12 Kg disetujui pemerintah

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu telah santer terdengar kabar harga gas elpiji 12 Kg yang akan dinaikkan oleh PT Pertamina (Persero). Nyatanya kabar tersebut memang benar adanya dan rencana kenaikan harga elpiji 12 kilogram (Kg) tersebut telah disetujui oleh pemerintah.

Menteri Perekonomian, CT mnyebutkan bahwa pihak Pertamina telah mengirimkan surat kepada dirinya selaku menteri perekonomian terkait rencana kenaikan harga elpiji tersebut. Surat tersebut telah disampaikan dan dikonsultasikan kepada Presiden Republik Indonesia SBY di Cipanas (8/8/2014).

Terkait pembicaraan dengan Presiden SBY tentang recana kenaikan gas elpiji 12 Kg tersebut juga telah disampaikan kepada Dirut Pertamina yakni Karen Agustiawan melalui Menteri ESDM dan Menko.

Pemerintahan Indonesia pada dasarnya menyetujui rencana kenaikan harga Elpiji 12 Kg tersebut. Namun untuk waktu dan besarnya kenaikan tersebut masih akan dibicarakan lebih lanjut oleh pemerintah dengan PT Pertamina dalam rapat yang akan diselenggarakan secepatnya.

Seperti yag telah kita ketahui sebelumnya, bahwa rencana kenaikan harga elpiji 12 Kg ini memang telah lama. Pihak Pertamina rencananya akan menaikkan harga elpiji satuan 12 Kg dengan besar rata-rata Rp 1.000 hingga Rp 1.500 per kg nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here