Kenapa Harga Smartphone Samsung Lebih Mahal? Begini Penjelasannya!

0
3131
Samsung Galaxy Tab S3
Copyright©bukanscam

Kenapa Harga Smartphone Samsung Lebih Mahal? Begini Penjelasannya!

Smeaker.com – Buat kamu pecinta gadget, tentu sudah tak asing lagi dengan brand smartphone asal Korea Selatan ini. Samsung adalah merek terkenal asal negeri ginseng yang memproduksi beragam perangkat andalan. Mulai dari kebutuhan rumah tangga seperti televisi, perangkat komputer hingga smartphone android masa kini.

Sayangnya sebagai raksasa teknologi sukses, Samsung seringkali dianggap merek paling mahal. Pada kenyataannya, sejauh ini hal itu memang benar. Apalagi sekarang banyak sekali merek smartphone dari Tiongkok yang telah menggempur pasar ponsel di Tanah Air. Tak heran banyak pengguna yang mengaku harga smartphone Samsung lebih mahal dari merek lain.

Salah satu contoh smartphone Samsung yang dipatok dengan harga Rp. 2 jutaan dibekali dengan spesifikasi yang setara dengan smartphone Xiaomi atau Asus yang hanya di banderol Rp. 1 jutaan. Lalu, apa yang membedakan smartphone Samsung dengan smartphone lain sehingga penjualannya juga lebih mahal?

Baca Juga Ini Perbedaan Layar Samsung Galaxy S8 dengan Galaxy Note 8!

Yang pertama kita mengenal dengan iklan bukan? Yaps, Salah satu yang membuat Samsung lebih mahal yakni karena brand tersebut diperkaya dengan iklan. Sebaliknya, Xiaomi tidak pernah beriklan sehingga hal itu lebih menghemat biaya perusahaan. Selama ini kita tahu kalau produk Samsung ini seringkali bermunculan di media seperti TV, internet hingga billboard.

Smartphone Samsung
Copyright©badaindonesia

Alasan lainnya karena Samsung merupakan sebuah merek kenamaan. Semua orang pasti tahu Samsung, mulai dari smartphone atau perangkat lain seperti TV, kulkas, tablet, laptop, kamera, dan lainnya. Terlebih lagi smartphone Samsung selalu menawarkan fitur dan build quality yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here