Selain Google Maps, Ini 5 Aplikasi Pelacak Lokasi yang Wajib Kamu Coba!

0
1017
Google Maps
Copyright©Searchengineland

Selain Google Maps, Ini 5 Aplikasi Pelacak Lokasi yang Wajib Kamu Coba!

Smeaker.com – Kecanggihan teknologi saat ini cukup berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya gadget. Salah satu yang menjadi senjata khas masyarakat dalam melengkapi gaya hidup mereka sehari-hari yakni smartphone. Selain bisa mengetahui seluk beluk dunia dengan akses internetnya, smartphone mempunyai manfaat penting lain.

Google Maps, tentu sudah bukan hal yang canggung diperbincangkan. Hampir semua orang sudah tahu seperti apa kegunaan dari peta online tersebut. Dengan terkoneksi jaringan, pengguna smartphone akan dimudahkan untuk mencari lokasi yang dikehendaki. Sejauh ini semua orang telah mengandalkannya.

Namun, tahukah Anda bahwa selain Google Maps ada aplikasi lain yang mempunyai manfaat serupa. Berikut ada 5 aplikasi pelacak lokasi yang harus kamu coba.

Baca Juga Inilah 5 Aplikasi Dating Buat Kamu yang Lagi Jomblo!

Yang pertama ada MapQuest, layanan ini disebutkan lebih akurat dalam menyediakan layanan pemetaan dan pelacak lokasi selama bertahun-tahun. Tak jauh berbeda dengan Google Maps, MapQuest ini dibentuk pada tahun 1967. Menariknya, apabila Anda tidak sedang mencari lokasi spesifik, MapQuest akan menampilkan rekomendasi tempat begitu kamu memasuki sebuah area tertentu.

Google Maps
Copyright©Topbestalternative

Kedua yakni BIng Maps, yang merupakan salah satu rekomendasi penyedia layanan pencari lokasi sebagai ganti dari Google Maps. Perlu diketahui Bing Maps sebelumnya bernama MapBlast.com, yang kemudian dicaplok Microsoft pada 2002 dan dilebur ke MSN Maps and Directions, dan Microsoft MapPoint. Fitur unggulannya adalah memiliki opsi di mana layanannya akan menghindari jalan-jalan tertentu, seperti jalan tol.

Selanjutnya ada Here.com (Wego.Here.com) yang ketiga, layanan ini telah dikembangkan sejak 30 tahun yang lalu. Mulai dari aplikasi transportasi, healthcare, hingga otomotif. Untuk menggunakan layanan ini, kunjungi Here.com dan ketik Wego.Here.com pada bagian atas navigasi. Setelah itu kamu baru bisa mendapat direksi navigasi jalan, informasi trafik, dan pusat bisnis.

Baca Juga Ini 7 Aplikasi yang Paling Bikin Boros Baterai dan Kuota!

Kemudian, keempat yaitu aplikasi Waze yang menjadi pilihan terbaik buat kamu. Layanan ini tak sekadar menawarkan peta online, GPS, dan penyedia trafik lalu lintas, tetapi juga menampilkan laporan dari para pengguna Waze lainnya secara real-time pada rute yang mereka lalui. Layanan ini dapat dinikmati pada lewat fitur Live Map.

Terakhir, ada aplikasi OpenStreetMap with OsmAnd. Bisa dibilang ini merupakan salah satu aplikasi penyedia lokasi yang unik. Terinspirasi oleh konsep layanan Wikipedia sehingga layanannya pun bersifat non-profit.

Demikian aplikasi-aplikasi penyedia lokasi selain Google Maps yang cukup membantu, semoga bermanfaat.

Baca Juga Update Terbaru, Google Maps Kini Makin Mudahkan Pengguna dengan Simpan Tujuan Favorit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here