Ini 7 Aplikasi yang Paling Bikin Boros Baterai dan Kuota!

0
1380
Aplikasi Boros Baterai
Copyright©Liputan6

Ini 7 Aplikasi yang Paling Bikin Boros Baterai dan Kuota!

Smeaker.com – Gadget sudah bukan menjadi sesuatu yang asing dipergunakan. Dimanapun dan kapanpun, kita sudah sering kali menemui banyak orang yang mengenggamnya. Mulai dari tablet hingga smartphone. Rasanya bahkan hampir semuanya tak luput dari teknologi canggih itu.

Salah satu yang terpenting dari manfaat gadget sendiri adalah sebagai sarana belajar. Bagaimana mungkin? Mungkin saja, karena kecanggihan saat ini mengacu pada teknologi yang didukung dengan jaringan serta kuota. Dengan begini, pengguna bisa mencari dan menjelajahi isi dunia dengan mudah dan cepat.

Semua yang dibutuhkan telah tersedia dan di rangkum oleh mesin pencari handal, apalagi kalau bukan Google. Bukan begitu? Selain itu, pengguna juga dimanjakan dengan berbagai aplikasi pilihan yang bisa bisa di unduh langsung dari tokonya, Play Store. Namun tahukan anda, selama ini tanpa kita sadari banyak sekali aplikasi yang membikin kantong cepet kempes.

Baca Juga Inilah 5 Aplikasi Dating Buat Kamu yang Lagi Jomblo!

Dengan kata lain aplikasi yang menghabiskan kuota akan membuat kita semakin boros. Bahkan, lebihnya lagi baterai juga cepat habis tentunya. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi mengunduh aplikasi yang menimbulkan efek boros dari segi kuota, baterai hingga memori. Tapi apa sih aplikasi-aplikasi itu?

Aplikasi Boros Baterai
Copyright©Thetelegraph

Nah, berikut ada 7 Aplikasi Boros Baterai yang wajib kita tahu!

Aplikasi Boros Baterai yang pertama adalah Facebook, merupakan media sosial yang mencapai kejayaan selama 12 tahun sampai sekarang. Ternyata, facebook memuncaki aplikasi paling boros baterai, kuota dan memori di smartphone lho…

Kedua dengan aplikasi Google Maps, manfaatnya memang menjanjikan kemudahan bagi pengguna. Sayangnya, untuk sering bernavigasi secara online tentu akan menghabiskan kuota.

Aplikasi Boros Baterai
Copyright©Daily.Genius

Ketiga, ini yang umum digunakan sehari-hari tanpa di sadari. WhatsCall sebagai Aplikasi Boros Baterai seperti Skype yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan secara gratis.

Kemudian ada Daily Mail Online sebagai aplikasi keempat yang boros baterai. Aplikasi ini tidak tersedia di Indonesia, tapi tahukah kamu kalau aplikasi ini terkenal realtime dan lengkap dalam menyajikan berita.

Baca Juga Hadir di Indonesia, Aplikasi Video Streaming Live.me Serukan Anti Pornografi!

Aplikasi Boros Baterai kelima  yakni Instagram, yang sering kali kita gunakan. Yaps, Instagram memang paling populer diantara beberapa aplikasi yang telah dikenal sejauh ini. Menawarkan fitur beragam dan keren, tapi ngabisin kuota dan baterai.

Keenam ada Ynet, yang merupakan aplikasi portal berita dari Israel. Namun, tak banyak orang yang menginstalnya. Syukur dech, smartphone terhindar dari satu aplikasi boros.

Terakhir yaitu BBM, hmmm…. Sudah tak asing kan dengan layanan chatting aplikasi ini? Bukan lagi umum, tapi sudah menjadi komponen pokok dalam aktivitas sehari-hari. Ternyata aplikasi ini masuk kategori yang boros baterai dan kuota juga.

Baca Juga Update Aplikasi YouTube Android, Begini Tampilan Barunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here