Apa Hukumnya Buka BIGO Live Saat Jalani Ibadah Puasa? Ini Penjelasannya!

0
1254
BIGO Live
Copyright©thehansindia

Apa Hukumnya Buka BIGO Live Saat Jalani Ibadah Puasa? Ini Penjelasannya!

Smeaker.com – Ramadhan penuh berkah, adalah bulan suci yang paling dinanti untuk menyambut hari kemenangan. Untuk itu sebagai manusia kita diwajibkan berpuasa, bukan sekedar menahan lapar dan dahaga. Akan tetapi, kita di ajarkan pada kesabaran yang bermakna. Selain itu, dengan berpuasa kita juga dilatih untuk menjaukan diri dari tindakan negative atau menyimpang.

Terkadang, jalani ibadah puasa seringkali dikaitkan dengan video atau semacamnya. Tak heran jika semua itu selalu dihubung-hubungkan, pasalnya sejauh ini video sering saja mengkaitkan dengan tayangan ‘Hot’. Jadi, tentu saja selama puasa kita dilarang keras menonton video yang berbau negative meski sekecil apapun itu.

Baca Juga Hadir di Indonesia, Aplikasi Video Streaming Live.me Serukan Anti Pornografi!

Menanggapi hal ini, pasti tahu kan dengan aplikasi BIGO? Yups, BIGO merupakan layanan streaming yang menyediakan fitur BIGO Live agar kita bisa siaran dan nonton orang siaran. Hanya saja, BIGO Live memang dikenal banyak oknum mesumnya. Nah, yang jadi pertanyaan disini adalah, ‘Apa sih hukumnya buka BIGO Live saat puasa gini?’

BIGO Live
Copyright©menitinfo

Untuk menjawab semuanya, kembali kepada diri masing-masing. Sejauh ini banyak aplikasi selain BIGO Live yang dianggap njerumus pada oknum mesum. Namun, semua itu memang mempunyai peran dan manfaat tersendiri. Jika untuk membuka aplikasi saja rasanya bukan menjadi masalah besar. Tapi, yang jadi permasalahan adalah tujuan kita.

Baca Juga Inilah 5 Aplikasi Dating Buat Kamu yang Lagi Jomblo!

Untuk membuka BIGO Live, tentu tidak membatalkan puasa. Terlebih lagi jika memang membuka BIGO Live untuk kebutuhan yang positif. Tetapi bila kita dengan sengaja membuka aplikasi BIGO ini hanya untuk mencari oknum mesum, yah… gak perlu di tanyakan lagi. Sudah pasti puasa kita batal dan parahnya lagi menambah dosa.

Nggak pengen puasamu sia-sia kan? Untuk itu, gunakan waktu sebaik mungkin kepada hal-hal yang lebih penting, bermanfaat dan positif.

Sebagai informasi, beberapa aplikasi yang di anjurkan untuk tidak dibuka saat puasa karena dianggap terlarang yakni BIGO Live, Badoo, Lucky Patcher, AirDroid dan DroidSheep.

Baca Juga Tarik Pengguna, Bigo Live Luncurkan Fitur Video Pendek!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here