Harga Sharp Aquos L2 dan Spesifikasinya, Android Nougat Bertenaga Snapdragon Disuplai 2700 mAh!

0
473
Sharp Aquos L2
Copyright©gsmarc/edited by smeaker

Harga Sharp Aquos L2 dan Spesifikasinya, Android Nougat Bertenaga Snapdragon Disuplai 2700 mAh!

Harga Sharp Aquos L2 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Produsen smartphone asal Jepang, Sharp kembali merilis perangkat baru dengan nama Aquos L2. Melihat namanya, tentu sudah bisa ditebak kalau smartphone ini untuk menambah koleksi pada kaluarga Aquos. Sebelumnya, pabrikan ini telah meluncurkan Sharp Aquos R sebagai Android Nougat yang di dukung dengan 4 GB RAM cukup responsif sekali untuk menunjang aplikasi.

Sharp sendiri merupakan perusahaan berasal dari negeri Matahari Terbit yang memproduksi perangkat kebutuhan rumah tangga seperti Televisi, Lemari Es, Mesin Cuci, AC dan yang lainnya. Namun seiring perkembangan zaman, tak mau tertinggal dengan yang lain Sharp merintis untuk produksi gadget. Salah satunya seperti yang kita kenal saat ini yaitu smartphone yang sudah tak asing lagi.

Jadi bisa dibilang jika Korea Selatan mempunyai Samsung dan LG, kini Jepang miliki Sharp sebagai salah satu pemasok perangkat seluler yang menghadirkan smartphone keren. Untuk smartphone barunya kali ini, sengaja perusahaan tersebut masih merilis untuk negeri sendiri. Sharp Aquos L2 ini diluncurkan di Jepang dan belum dijual secara global di pasaran dunia. Smartphone ini rersmi dirilis Mei 2017 dan tersedia pada Juni 2017.

Baca Juga Harga Sharp Android One S1 dan Spesifikasinya, Android Nougat berteknologi IGZO dengan Sokongan 2GB RAM!

Untuk spesifikasinya, smartphone ini telah memboyong jaringan 4G LTE yang sudah biasa kita kenal sebagai akses internet tercepat. Sehingga pengguna smartphone Sharp ini tak diragukan lagi apabila ingin menjelajahi seluk beluk dunia dengan internet yang lebih mudah dan kencang. Semua sistemnya dijalankan dengan OS Android Nougat terbaru dari Google. Ini berarti Sharp Aquos L2 bisa memberikan fitur terbaru.

Salah satu fiturnya yang bisa kita dapatkan dengan OS Android Nougat ini adalah pengguna tak perlu lagi mencari pihak ketiga untuk memindahkan aplikasi seperti game dan yang lainnya. Selain itu, pada saat perangkat telah update pengguna juga tidak harus menunggu beberapa saat untuk menjalankannya. Sejauh ini smartphone saat mengalami update kita harus menunggu beberapa saat terlebih dulu untuk semuanya siap.

Sharp Aquos L2 di pacu oleh otak milik Qualcomm yakni Snapdragon 430 yang dikenal sebagai chipset handal. Lalu prosesor yang digunakan adalah Octa Core dengan kecepatan 1.4 GHz. Sedangkan untuk sektor pengolah grafisnya semua di arahkan pada GPU Andreno 505 untuk persoalan gaming. Smartphone ini di sokong dengan RAM 2 GB yang sangat responsif sekali sebagai ruang aplikasi agar bisa bernafas lega.

Sharp Aquos L2
Copyright©portalcirebon

Sebelumnya, kapasitas RAM tersebut juga hadir pada seri lainnya yaitu Sharp Aquos EA yang dirilis belum lama ini. Sharp Aquos L2 menyuguhkan internal storage 16 GB yang bisa diperluas lagi hingga 256 GB. Ini sudah lebih dari cukup pada saat pengguna ingin menyimpan berkas seperti file atau dokumen penting lain. Sehingga pengguna bisa membawa kemana saja dan kapan saja lebih mudah.

Sayangnya, smartphone ini hanya didesain dengan balutan bahan plastik yang mengitari. Sehingga akan mengurangi kesan yang kokoh pada tampilannya nanti. Selain itu smartphone Sharp ini juga absen dari pemindai sidik jari alias sensor fingerprint yang memberikan keamanan lebih pada perangkat. Sehingga tidak mudah untuk tangan lain yang ingi membuka perangkat tersebut.

Sharp Aquos L2 hadir dengan teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang mempesona. Dengan panel ini bukan tak mungkin lagi kalau smartphone ini bisa memberikan tayangan lebih jernih dan bening. Menariknya lagi panel tersebut dilengkapi dengan teknologi IGZO, S-Pure LED dan Reader Mode. Ini yang membuat Sharp Aquos L2 tampil berbeda dari smartphone lain.

Bentangan layar yang dibawa seluas 5 inci dengan kapasitas 720 x 1280 pixels yang dilapisi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass. Dengan proteksi tersebut, smartphone akan lebih terlindugi pada saat terkenal benturan maupun goresan. Jadi, pengguna tak perlu khawatir lagi pada saat mengenggam smartphone ini yang sudah membawa perlindungan handal untuk memberikan kenyamanan.

Baca Juga Harga Sharp Aquos R dan Spesifikasinya, Android Nougat Mendukung RAM 4 GB Dengan Panel IPS 5.3 Inci Membentang!

Pada lini fotografinya, Sharp Aquos L2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13.1 MP, 4128 x 3096 Pixels. Kemudian pada kamera depan hanya mendukung dengan 5 MP tanpa flash. Pada sektor ini akan ditemui komponen seperti TV Output sebagai media hiburan dimana saja dan kapan saja. Dengan terkoneksi jaringan WiFi, lebih mudah untuk pengguna menyaksikan tayangan kesayangan.

Sementara itu untuk komponen lainnya terdiri atas dukungan GPS, Bluetooth, Near Field Communication dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak ketinggalan dukungan GPRS dan EDGE untuk tetap bisa mengakses internet bagi mereka yang berada pada wilayah tak terjangkau 4G.

Sharp Aquos L2 di suplai dengan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya 2700 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan fitur tersebut pengguna akan lebi terbantu pada saat mengisi baterai. Karena kegunaan fast charging adalah mengisi daya lebih cepat dan efisien

Spesifikasi Sharp Aquos L2

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Nano-SIM
Network Band GSM, (Japan Carrier Network)
GSM 2G Bands GSM 900, GSM 1800
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 850, LTE 2500, (With VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430, MSM8937 (64-bit)
Processor Octa Core Processor, (1.4 GHz Quad Core + 1.1 GHz Quad Core)
GPU Andreno 505
MEMORY
Internal Memory 64 GB
RAM Size 2 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 256 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 143 x 73 x 9 mm, Exactly 143 x 71 x 8.3 mm
Slim / Thin 8 mm, (8.3 mm Thin)
Weight 138g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Pedometer
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (IGZO Technology, S-Pure LED,Reader Mode)
Screen Protection Corning Gorilla Glass, Version 4
Display 16M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~294 ppi pixel density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~67.8% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Up to 5 Fingers
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13.1 MP, 4128 x 3096 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 MP, (85 Degree Wide Angle)
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Background Blur,Continuous Shoot,Camera Apps,Super Resolution Mode,
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes, (Single Buttom Speaker)
Audio Format WAV, AAC+, OGG, FLAC, MIDI, WMA, MP3, AMR, AAC, eAAC+
Video Format 3GP, H.263, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, M4V
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiMAX2+, 2.4 GHz
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Bluetooth 4.2
USB-Support MicroUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) Yes
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Alarm clock, Emopa Apps, Google Apps,
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 2700 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched 2017, May
Status Released
Colors Black, White, Purple

Harga Sharp Aquos L2

  • Terbaru : Rp. 4.000.000,-an
  • Bekas             : –

Untuk saat ini belum ada informasi tentang harga yang akan di patok, kemungkinan smartphone ini akan dilepas antara sekitar Rp. 4 jutaan yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga Harga Sharp Aquos EA dan Spesifikasinya, Android Nougat Disokong RAM 2 GB Selebar 5 Inchi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here