Harga Zen Admire Buzz dan Spesifikasinya, ‘Entry-level’ Smartphone Android Marshmallow Bodi Keramik!

0
212
Zen Admire Buzz
Copyright©gsmarc/edited by smeaker

Harga Zen Admire Buzz dan Spesifikasinya, ‘Entry-level’ Smartphone Android Marshmallow Bodi Keramik!

Harga Zen Admire Buzz dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Ada yang baru dari Zen Mobile, smartphone ini resmi dirilis pada bulan Juni 2017 dan sudah tersedia di pasaran dengan satu warna yakni Gray. Zen Mobile memang selama ini lebih banyak meluncurkan smartphone kelas menengah hingga bawah, namun spesifikasi yang ditawarkan cukup tangguh. Sehingga pengguna bisa merasakan ponsel dengan harga terjangkau namun keren.

Zen Admire Buzz adalah smartphone terbaru perusahaan asal India yang resmi dirilis bulan ini. Selain Zen Mobile, salah satu perusahaan asal India lain yakni LAVA yang juga merancang smartphone kelas menengah. LAVA nyatanya juga telah banya melncurkan smartphone mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Tak beda dengan produsen yang satu ini dan siap bersaing dengan kompetitornya.

Belum lama ini Zen Mobile telah merilis seri Admire Sense yang beroperasi dengan OS Android Marshmallow dan menyasar pada segmentasi kelas bawah. Sebelumnya, untuk ponsel pendahulunya yakni Zen Admire Glow dan Zen Admire Dragon. Kesemua smartphone Zen tersebut cukup menjanjikan dalam menawarkan spesifikasi mumpuni layaknya smartphone berkelas.

Kembali pada smartphone baru ini, Zen Admire Buzz yang akan dijelaskan secara lengkap mengenai spesifikasinya beserta dengan harga yang ditawarkan.

Baca Juga Harga Zen Admire Glow dan Spesifikasinya, Desain Bodi Plastik yang Mengusung Layar Berbasis TFT Resmi di Rilis!

Review Zen Admire Buzz

Dilihat dari segi konektivitasnya, smartphone ini layak dimiliki. Selain dengan harganya yang cukup terjangkau sebagai ponsel entry-level, namun jaringannya telah di dukung dengan 4G LTE. Artinya, pengguna lebih mudah menjelajahi dunia dengan akses internet yang sangat cepat dan memudahkan. Zen Admire Buzz menyasar pada segmentasi kelas menengah bawah yang telah resmi dirilis Juni 2017.

Sebagai smartphone kelas bawah, hadirnya Zen Admire  Buzz cukup menarik perhatian karena telah berjalan dengan sistem operasi atau OS Android Marshmallow. Meskipun pada kalanya ada yang lebih baru dari versi ini yaitu Android Nougat ter-up to date 2017. Untuk menunjang kinerja, bukan menggunakan chip buatan Qualcomm. Akan tetapi, Zen Admire Buzz membawa Spreadtrum sebagai otaknya.

Zen Admire Buzz
Copyright©gsmarc/edited by smeaker

Chipset tersebut kemudian dipadupadankan dengan prosesor yang diketahui adalah Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz dan tidak diketahui pada sektor pengolahan grafis yang akan menangani semua persoalan gaming. Guna mengimbangi kesemuanya itu, smartphone ini di sokong dengan RAM berkapasitas minim. Dengan 768 MB tentunya akan membuat Zen Admire Buzz tak bisa menampung aplikasi lebih maksimal.

Zen Admire Buzz menyuguhkan internal storage 8 GB yang bisa di perluas lagi hingga 32 GB. Ini sudah menjadi cukup dan memadai untuk menyimpan banyak file hingga dokumen penting lain. Bahkan yang memberikan nilai lebih dari ponsel pintar ini adalah, desain bodi yang di berikan. Seperti smartphone berkelas lain, Zen Admire Buzz ini di rancang dengan cantik berbodi keramik yang kokoh.

Kita mengenal desain ini juga terjadi pada Xiaomi Mi 6 untuk edisi yang akan datang yakni ‘Ceramic Edition’. Bedanya hanya terletak pada usungan spesifikasinya saja, sehingga untuk harganya juga berbeda jauh dan lebih mahal flagship Xiaomi tersebut dibandingkan dengan smartphone Zen ini. Diketahui dimensinya dari Zen Admire Buzz ini adalah 143 x 73 x 10 mm dengan berat 148g dan ketebalan 9 mm.

Perlu diingat kembali bahwa smartphone ini menyasar pada pasaran kelas bawah. Sehingga lumrah saja apabila smartphone dari pabrikan asal India ini absen dari sensor pemindai sidik jari alias Fingerprint. Meskipun pada kenyataannya sensor Fingerprint itu mampu memberikan keamanan pada perangkat. Tapi memang sejau ini Zen Mobile lebih banyak merancang smartphone tanpa dukungan pemindai sidik jari itu.

Baca Juga Harga Zen Admire Dragon dan Spesifikasinya, Mengusung Layar 5.0 dan Kamera Depan 5.0 MP dijual dengan Harga 1 Jutaan?

Zen Admire Buzz hadir dengan teknologi panel LCD berkapasitas layar sentuh yang juga mampu memberikan tayangan jernih berkat tambahan 16 juta warna di dalamnya. Resolusi dari pada layarnya yakni 480 x 854 pixels dengan yang dibentangkan seluas 5 inci. Dengan luas tersebut, pengguna makin nyaman saat bermain game atau nonton youtube. Sayangnya pada permukaannya tak mengandung lapisan anti gores atau biasa disebut dengan proteksi.

Selanjutnya mengenai pada sektor fotografinya, Zen Admire Buzz ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP dan dilengkapi dengan dukungan dual flash untuk membantu pengguna lebih mudah saat berada dalam tempat yang minim cahaya. Lalu, pada kamera depan terdiri atas 2 MP yang juga mampu memberikan hasil memuaskan. Namun tak dilengkapi dengan flash sebagai penerangan dikala redup cahaya.

Pada sektor tersebut juga telah ditambahkan dengan komponen TV Output sebagai media hiburan pengguna dimana saja dan kapan saja. Dengan terkoneksi langsung jaringan WiFi, pengguna sudah bisa menyaksikan tayangan kesayangan dengan simple, praktis dan mudah setiap saat. Ini yang membuat Zen Admire Buzz tak sekedar menjadi ponsel kelas bawah saja.

Sepasang kamera tersebut mampu menghasilkan video dengan kualitas 720P 30FPS. Sementara untuk fitur lainnya dilengkapi dengan Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan jaringan GPRS dan EDGE untuk membuat pengguna tetap bisa mengakses internet meskipun berada dalam wilayah yang belum menjangkau 4G.

Selain itu, untuk komponen lainnya terdiri atas dukungan yang sudah menjadi opsi pokok dalam sebuah smartphone. Sebut saja seperti Google Maps, WiFi, HotSpot, GPS serta masih banyak lagi yang lainnya. Namun tidak dilengkapi dengan Near Field Communication atau NFC. Zen Admire Buzz ini disuplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2000 mAh tanpa fitur fast charging.

 Spesifikasi Zen Admire Buzz

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual Micro SIM
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 900, GSM 1800
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow)
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.3 GHz
MEMORY
Internal Memory 8 GB
RAM Size 768 MB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 143 x 73 x 10 mm, Exactly 143.8 x 72 x 9.6 mm
Slim / Thin 9 mm, (9.6 mm Thin)
Weight 148g, (Unofficial)
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Smart Wake Up
SCREEN & DISPLAY
Display Type LCD Capacitive TouchScreen
Display 16M Colors
Pixel density range 125 to 200 ppi, (~196 ppi Pixel Density)
Screen Size 480 x 854 pixels
Display Size 5 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~66.5% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Phonebook Memory Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 5.0 MP, 2592 x 1944 Pixels
Camera Flash LED Dual-LED Flash
Front Camera 2.0 Megapixels
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG
Video Format 3GP, MP4, WMV, xVID, AVI, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.0
USB-Support microUSB 2.0, With OTG
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Viewer
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Zen Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking Yes
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2000 mAh
Quick Charge No
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched 2017, June
Status Released
Colors Gray
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Ceramic Body Design

Brushed Pattern Finish Back

Gesture Support

Preloaded Indian Languages

Rounded Edges

BOX CONTAINTS
Zen Admire Buzz Handset

Battery 2000 mAh

Charger

UBS Data Cable

3.5 mm Headset

User Manual

Warranty Card

Harga Zen Admire Buzz

  • Terbaru : Rp. 1.500.000,- an
  • Bekas : Rp. –

Harga bisa berubah sewaktu-waktu!

Baca Juga Harga Zen Admire Sense dan Spesifikasinya, Smartphone Entry-Level Android Marshmallow Resmi Dirilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here