Update Aplikasi YouTube Android, Begini Tampilan Barunya!

0
676
YouTube
Copyright©merdeka

Update Aplikasi YouTube Android, Begini Tampilan Barunya!

Smeaker.com – Android kamu minta di Update? Perbarui sekarang juga, ada yang baru nih dari Google yaitu layanan YouTube. Kini layanan tersebut diketahui mengusung tampilan terbaru untuk aplikasi di perangkat android.

Kali ini, sepertinya YouTube sengaja membuat pengguna lebih mudah dalam berselancar di dalamnya, demikian menurut pengembang. Diketahui tab navigasi kini berada di bawah sehingga lebih mudah untuk diakses dengan jempol tangan.

Sementara itu, tab library dan account di YouTube pada versi baru ini hadir terpisah sehingga lebih mudah dicari. Semua video kini tersimpan di menu Library, lalu Account dan Setting dipindah dari profil ke bagian atas. Kecuali Watch, semua bar navigasi sekarang bisa dilihat di semua laman.

Baca Juga Terungkap, Ternyata YouTube Memang Sengaja Sembunyikan Kumpulan Video Hot!

Selain itu, mode picture in picture dihilangkan. Selama ini mode tersebut berguna untuk menampilkan video yang sedang diputar. Bentuknya berupa kolom kotak berisi video yang melayang di sisi kanan bawah layar. Sebagai gantinya, YouTube di Android bakal menyematkan sebuah kolom gambar di bagian bawah layar.

YouTube
Copyright©unduhapk

Pada tahun 2016 lalu, YouTube sendiri sudah menguji navigasi UI, navigasi dasar untuk aplikasi Android-nya. Fitur ini memang tidak terlalu mendapatkan perhatian dari pengguna. Dengan berjalannya waktu, seperti saat ini YouTube meluncurkannya ke lebih banyak pengguna.

Baca Juga Google Umumkan Akan Hapus Iklan 30 Detik di YouTube yang Tak Bisa Di-Skip Mulai Tahun Depan!

Pembaruan baru dari YouTube ini tersedia untuk semua perangkat Android. Namun tak perlu khawatir bagi kalian pengguna perangkat iOS, karena  pengembang juga membenarkan rancangan baru ini sudah dibuat untuk platform iOS juga.

Ini merupakan ketiga kalinya perubahan baru wajah YouTube Android dari Google. Semua ini dilakukan karena Google memang berniat membuat aplikasi yang tetap memiliki wajah serupa, walau diakses dari berbagai sistem operasi berbeda.

Baca Juga Nonton Video YouTube Gratis Hanya Bisa pada Waktu Tengah Malam, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here