Kenapa Smartphone ‘Dual Camera’ Disebut Lebih Menarik, Ini Alasannya!

0
414
Smartphone Dual Camera
Copyright©uzone

Kenapa Smartphone ‘Dual Camera’ Disebut Lebih Menarik, Ini Alasannya!

Smeaker.com – Para pengguna smartphone, mungkin fotografi merupakan hal yang sudah di patenkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup semua orang. Tak heran diantara mereka pecinta gadget memilih resolusi tinggi kamera pada perangkat sebagai acuan utama memilih ponsel terbaik.

Sejauh ini memang banyak sekali smartphone dengan dukungan lensa beresolusi tinggi. Hal itu sudah tak di pungkiri untuk memberikan kebutuhan konsumen sebagaimana yang mereka harapkan. Salah satunya ketangkasan Smartphone Dual Camera yang dianggap lebih menarik. Namun, tahukah kamu apa alasannya?

Bicara soal kamera ganda, sudah banyak produsen yang mengandalkan. Salah satunya Vivo. Tetapi, tak kalah cantik kini Coolpad juga adopsi kamera ganda pada smartphone terbarunya yakni Cool Dual di beberapa waktu lalu.

Baca Juga Bisa Motret Bokeh, Fitur Kamera Oppo R11 Ternyata Mirip iPhone 7 Plus?

Adapun tanggapan Coolpad merilis smartphone dengan dukungan resolusi ganda yakni bahwa pihaknya mengatakan kalau ini bukalah sesuatu yang baru. Sebagaimana seperti yang dijelaskan oleh Kim Chen, Country Manager Coolpad Indonesia.

“Penggunaan kamera berlensa ganda sebenarnya bukan barang baru, tapi kembali mencuat tak lama setelah digunakan pada iPhone. Kami sebenarnya menjadi salah satu perusahaan pionir yang mengembangkannya,” ujarnya saat ditemui dalam acara ommunity Gathering Coolpad di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Smartphone Dual Camera
Copyright©selular.id

Selain itu, Kim juga menyebutkan bahwa kehadiran Smartphone Dual Camera dapat mendorong kemampuan fotografi. Ia mengatakan, kemampuan dari dua lensa ganda membuat gambar yang dihasilkan dapat bersaing dengan DSLR.

“Kemampuan pengambilan gambar dari smartphone berlensa ganda jauh lebih baik dari satu lensa. Seperti yang biasa dikatakan orang, dua lebih baik daripada satu,” imbuhnya.

Baca Juga Kesengsem iPhone 7 Plus, Gionee Ciptakan Smartphone dengan Empat Kamera!

Saat di tanya smartphone mana yang mampu memberikan kualitas tangkapan gambar terbaik, Kim menjawab setidaknya ada empat tipe. Tipe pertama adalah lensa ganda yang memiliki fungsi berbeda, satu lensa telephoto dan lensa lain untuk kebutuhan wide pada iPhone 7 Plus. Tipe kedua memiliki lensa ganda dengan kebutuhan menangkap gambar warna dan monokrom pada Huawei P9 dan Coolpad Cool Dual.

Ketiga Smartphone Dual Camera yang dapat menangkap warna. Jenis ini terbilang jarang dan masih dalam pengembangan, tapi diperkirakan akan jadi tren di masa depan. Terakhir, lensa ganda dengan fungsi Auto Focus dan Fixed Focus.

Baca Juga Resmi Meluncur, Coolpad Cool Play 6 Dibekali Dual-camera dengan RAM 6 GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here