Adu Banting Samsung Galaxy S8 dan LG G6, Lebih Tangguh Mana?

0
591
Samsung Galaxy S8
Copyright©cnet

Adu Banting Samsung Galaxy S8 dan LG G6, Lebih Tangguh Mana?

Smeaker.com – Tahun 2017, bisa dibilang smartphone yang sangat populer adalah Samsung Galaxy S8 dan LG G6. Kedua flagship tersebut merupakan rancangan perusahaan yang sama-sama asal Korea Selatan dan bersaing di jagad mobile beserta dengan kompetitornya yang lain. Keduanya menyematkan fitur, desain, serta spesifikasi mumpuni

Namun, mana yang lebih tangguh dari kedua smartphone tersebut jika di uji ketahanannya, Samsung Galaxy S8 atau LG G6? Pengujian ini dilakukan oleh salah satu situs PhoneArena, yang dengan sengaja mengadu ketahanan Samsung Galaxy S8 dan LG G6 atas bantingan atau kerap disebut drop test.

Mengutip dari KompasTekno, Selasa 30 Mei 2017, pengujian tersebut dilakukan secara bertahap. Kemudian tak lupa moment itu direkam dalam sebuah video dengan durasi 9 menit lamanya.

Baca Juga Netflix Berikan Bocoran Perilisan Samsung Galaxy S8 Active!

Diketahui bahwa Samsung Galaxy S8 mengusung layar dengan lapisan Gorilla Glass 5 yang digadang sebagai proteksi handal. Sementara itu, LG G6 dilindungi dengan Gorilla Glass 3 pada sisi depan dan Gorilla Glass 5 pada sisi punggung. Pada drop test pertama, kedua ponsel dijatuhkan dari ketinggian sekitar 0,9 meter. Tampak lecet pada sisi punggung bagian kanan Samsung Galaxy S8, sementara LG G6 tak terlalu berdampak.

Samsung Galaxy S8
Copyright©smartphone

Selanjutnya pada pengujian yang kedua, dengan ketinggian yang masih sama yakni 0.9 meter. Akan tetapi dijatuhkan dengan wajah ponsel menghadap ke bawah, alias face drop. Hasilnya, Samsung Galaxy S8 pecah di bagian ujung kiri sisi atas. Tampak LG G6 mempunyai lecet lebih luas dan tersebar di sekujur wajah ponsel. Ini membuktikan ketangguhan Gorilla Glass 5 pada Samsung Galaxy S8 yang lebih apik ketimbang Gorilla Glass 3 pada LG G6.

Baca Juga Wah, Fitur Keamanan Iris Scanner Samsung Galaxy S8 Ternyata Rentan Dibobol?

Masih dalam tahap pengujian, kini untuk drop test yang ketiga. PhoneArena mencoba menjatuhkan kedua flagship dari ketinggian 1,5 meter dari sisi samping. Sisi samping Samsung Galaxy S8 pecah, namun ponsel masih bekerja dengan baik.

Terlihat jelas untuk LG G6 dampaknya lebih lebar di setiap sisinya yang pecah. Tak hanya itu, pada bagian modul kamera dan flash juga mengalami kerusakan. Akan tetapi, cukup tangguh karena meski begitu LG G6 tetap bisa membidik sasaran dengan cantik.

Baca Juga Ini 3 Kelemahan Samsung Galaxy S8 yang Wajib Kamu Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here