Ini 3 Kelemahan Samsung Galaxy S8 yang Wajib Kamu Ketahui!

0
5817
Samsung Galaxy S8
Copyright©androidpit

Ini 3 Kelemahan Samsung Galaxy S8 yang Wajib Kamu Ketahui!

Smeaker.com – Flagship terbaru Samsung yang dikenal tangguh yakni Galaxy S8 yang secara resmi telah dirilis dan meluncur pada awal  bulan April lalu. Sampai saat ini, Samsung Galaxy S8 masih menjadi topik berita populer seputar gadget. Sebelumnya, smartphone ini dikabarkan bahwa Iris Scanner yang di tandem mudah di bobol.

Samsung Galaxy S8 memang tampil cantik, selain didesain dengan balutan Metal dan teknologi panel AMOLED, smartphone ini juga nyaris tanpa bezel atau Bezeless. Akan tetapi, pengguna wajib tahu dimana letak kelemahan pada Samsung Galaxy S8. Pasalnya, meski dianggap sebagai perangkat canggih namun tetap saja terselip kekurangan yang patut dikulik.

Baca Juga Desain Bocor, Samsung Galaxy C10 Bakal Dipasangi Dual-Camera!

Demikian pula dengan smartphone Samsung ini, bahwa terdapat tiga kelemahan yang dihadapi pengguna Galaxy S8. Salah satunya yakni bodi belakang yang rentan pecah. Baik Samsung Galaxy S8 maupun Galaxy S8+, keduanya sangat rapuh. Ini semua lantaran bodi furistik berlapis kaca yang ditambah dengan layar lengkung justru menimbulkan dampak negatif.

Samsung Galaxy S8
Copyright©91mobiles

Selain itu, Samsung Galaxy S8 juga sulit diperbaiki. Salah satu kendala yang membuat sulit diperbaiki adalah panel kaca yang melekat erat serta layar lengkungnya. Hal ini seperti dilaporkan di beberapa waktu lalu oleh situs iFixit bahwa Samsung Galaxy S8 dan S8+ masuk ke dalam kategori smartphone yang sulit untuk diperbaiki. Bahkan Samsung Galaxy S8 dan S8+ mendapatkan skor perbaikan yang sangat rendah, yakni 4.

Baca Juga Sukses Galaxy S8, Samsung Langsung Tancap Gas Mulai Garap Galaxy S9 dan S9+!

Kelemahan yang ketiga yakni sensor biometrik yang belum sempurna. Sebut saja Iris Scanner yang sempat heboh karena dianggap mudah di akali. Rupanya hal itu memang benar, karena salah seorang mencoba mengakali dengan sebuah foto mata untuk membuka kunci perangkat dan akhirnya bisa dibuka.

Selain itu sensor biometrik lain seperti sensor fingerprint-nya cepat dan akurat, tapi posisinya membutuhkan adaptasi karena mepet dengan kamera. Sensor iris juga akurat, tapi belum lama ini diberitakan bisa di-hack menggunakan kontak lens dengan memotret dan mencetaknya.

Baca Juga Wah, Fitur Keamanan Iris Scanner Samsung Galaxy S8 Ternyata Rentan Dibobol?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here