Wah, Fitur Keamanan Iris Scanner Samsung Galaxy S8 Ternyata Rentan Dibobol?

0
898
Samsung Galaxy S8
Copyright©cnet

Wah, Fitur Keamanan Iris Scanner Samsung Galaxy S8 Ternyata Rentan Dibobol?

Smeaker.com – Salah satu fitur yang membuat Samsung Galaxy S8 terlihat lebih keren adalah Iris Scanner. Fitur tersebut diklaim memberikan keamanan biometrik yang lebih terjaga. Namun agaknya fitur tersebut masih belum sempurna, karena hal ini diketahui dari perusahaan keamanan.

Disebutkan kalau Irish Scanner pada Samsung Galaxy S8 relatif mudah dibobol. Selain itu, salah seorang peneliti dari Chaos Computer Club di Berlin juga menyebutkan kalau dirinya mampu mengakali Irish Scanner tersebut. Sehingga, Galaxy S8 bisa dibuka walaupun perangkat dalam keadaan terkunci.

Baca Juga Gara-gara Samsung Galaxy S8, Kehadiran Xiaomi Mi 6 Plus Jadi Tertunda!

Peneliti bernama Jan Krissler itu menipu iris scanner milik Samsung Galaxy S8 menggunakan sebuah kamera, softlens, dan sebuah printer. Ia menggunakan sebuah kamera digital dengan pengaturan night mode untuk mengambil foto mata salah satu kawannya.

Samsung Galaxy S8
Copyright©dailymirror

Selanjutnya, ia mencetak foto itu dengan ukuran asli mata lalu menempelnya dengan sebuah softlens untuk memberikan efek lebih nyata. Alhasil, cara yang digunakan Krisser tersebut memang mampu membuka kunci Samsung Galaxy S8 melalui metode iris scanner. Tak hanya untuk membuka kunci perangkat, Krissler mengklaim cara ini juga bisa membuatnya punya akses ke Samsung Pay yang memakai iris scanner untuk autorisasi pembayaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here