Terungkap, Ini Alasan Sony ‘Rumahkan’ Xperia X dan X Compact!

0
627
Sony Xperia X
Copyright©gadgetgan

Terungkap, Ini Alasan Sony ‘Rumahkan’ Xperia X dan X Compact!

Smeaker.com – Sepertinya bukan Apple saja yang mengalami penurunan pada penjualannya. Dilaporkan baru-baru ini kalau pabrikan asal Jepang, Sony mengaku tak menuai penjualan seperti yang diperkirakan dua perangkatnya. Akibatnya, Sony memutuskan untuk menghentikan penjualan salah satu lini produk smartphone-nya, Sony Xperia X dan Sony Xperia X Compact.

Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh Sony melalui Investor Day. Sementara itu, untuk Sony Xperia X dan Sony Xperia X Compact ini nantinya akan diletakkan pada kelas premium. Hal ini seperti dikutip dari Droidlime, Jum’at (26/5/2017). Disamping itu dua smartphone ini juga akan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia XZs, Seperti Apa?

Rupanya, langkah yang diambil ini tak cukup mampu menarik hati pasaran mobile. Pasalnya di Jepang sendiri sebagai tuan rumahnya, smartphone Sony Xperia X dan X Conmpact ini cukup mendapat sambutan positif dan berhasil meraih 85 persen dari target penjualannya. Sayangnya hal itu bukan mencakup seluruh pasaran global.

Sony Xperia X
Copyright©engadget

Di negara lain, penjualannya justru tidak menggembirakan. Di pasar global, smartphone ini hanya mampu menggaet 31 persen dari target penjualan. Ini menjadi angka yang mengecewakan untuk vendor tersebut. Jadi, cukup wajar rasanya jika Sony memutuskan untuk tidak meneruskan lini produk Sony Xperia X dan Xperia X Compact.

Baca Juga Ivonasi Baru, Sony Siap Hadirkan Xperia X Ultra dengan Layar Super Panjang!

Hal ini juga bukan kali pertama dilakukan Sony. Pada tahun lalu, Sony juga menghentikan lini produk seri C dan M untuk fokus pada seri Xperia X. Sejak saat itu pula Sony makin menggebu-gebu mempunyai optimisme dalam memasarkan smartphone tersebut termasuk smartphone unggulan lainnya, seperti Sony Xperia XZ Premium.

Untuk saat ini, Sony sendiri lebih terfokus pada perangkat andalan mid-range dan high-end, seperti XZ Premium, Xperia XZs, Xperia XA1, dan Xperia XA1 Ultra. Selain itu, perusahaan tersebut juga dikabarkan lebih fokus pada pasar utamanya, seperti Jepang, Asia Timur, APAC, Timur Tengah, dan Eropa.

Baca Juga Terungkap, Ini Dia 3 Jagoan Baru Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact dan X1!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here