Usai Teror Bom Kampung Melayu, FB Langsung Aktifkan Fitur Safety Check!

0
379
Facebook
Copyright©thetelegraph

Usai Teror Bom Kampung Melayu, FB Langsung Aktifkan Fitur Safety Check!

Smeaker.com – Makin canggih, Facebook hadirkan fitur terbaru dan tentunya ini akan menjadi sesuatu yang bisa memberikan fungsi lebih.

Terhitung beberapa jam yang berjalan, Kampung Melayu Jakarta Timur terlepas dari ledakan bom yang terjadi Rabu malam, (24/5/2017). Akibatnya, pengembang Facebook yakni Mark Zuckerberg menemukan siasat terbaru guna mengembangkan idenya.

Jejaring sosial Facebook kini mengaktifkan fitur Safety Check untuk pengguna di Jakarta dan sekitarnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menginformasikan kondisi pemilik akun kepada teman-teman lainnya di Facebook. Pemilik akun bisa mengabarkan jika mereka dalam keadaan aman pascaledakan bom yang menewaskan sedikitnya dua korban itu.

Baca Juga Update Terbaru, FB Ujicoba Fitur Reaction Emoji untuk Facebook Messenger!

Nantinya, secara otomatis pengguna akan mendapatkan notifikasi Facebook ke perangkat smartphone mereka. Hal ini khususnya pengguna yang berada di sekitar kawasan terjadinya ledakan bom, yakni Kampung Melayu, Jatinegara, dan Jakarta.

Facebook
Copyright©jalantikus

Adapun bunyi pemberitahuan itu yakni “Pengguna, beritahukan ke teman-teman kamu kalau kamu baik-baik saja.” Langkah selanjutnya, pengguna diminta untuk memilih “I’m Safe” atau memilih pilihan “Doesn’t apply to me”.

Baca Juga Mirip Snapchat dan Instagram, Fitur Terbaru Facebook Stories Kini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia!

Dengan begitu, Facebook secara otomatis akan membagikan kabar bahwa pemilik akun dalam kondisi aman kepada teman-teman sosial tersebut. Selain itu, pada mereka yang yang mendapatkan notifikasi bahwa temannya dalam kondisi aman juga bisa ikut mengaktifkan fitur Safety Check ini untuk saling mengabari kondisinya.

Facebook mencoba untuk memudahkan pengguna dengan mengembangkan fitur Safety Check. Sementara fitur ini sudah lebih dulu aktif di Paris sesaat setelah serangan teror mematikan pada November 2015.

Baca Juga Ada Ikon Roket di Atas Story Aplikasi FB (Facebook), Ini Fungsinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here