Resmi Dirilis, LG X Venture Jadi Android Standart Militer!

0
272
LG X Venture
Copyright©Greenbot

Resmi Dirilis, LG X Venture Jadi Android Standart Militer!

Smeaker.com – Baru saja LG meluncurkan anggota baru untuk smartphone Android X Series. Sebut saja LG X Venture sebagai perangkat tangguh yang dikemas dengan harga cukup terjangkau. Tentu saja ini membuat banyak penasaran orang, mengingat smartphone ini disebutkan cukup tangguh seperti apa?

Jika mengingat akan IP68 tentunya sudah tak asing lagi kalau angka tersebut merupakan sertifikat yang diresmikan untuk sebuah fitur tahan air dan debu. Hal itu juga diboyong pada LG X Ventur, sehingga smartphone ini mampu mempunyai ketahanan terhadap air dan debu dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Baca Juga Beredar Review LG G6, Lebih Baik dari Samsung Galaxy S8?

Biasanya, sertifikat IP68 sering dihadirkan untuk melengkapi perangkat kelas atas seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy S8 dan yang lainnya. Jadi inilah yang membuat LG X Venture hadir lebih up to date. Selain itu, smartphone ini juga dirancang dengan kaca tahan pecah. Dimaksudkan  bagi para penggemar kegiatan outdoor ini juga lulus 14 ujian MIL-STD 810 G untuk standar militer AS, termasuk tes di temperatur ekstrim.

LG X Venture
Copyright©Droidlife

Menariknya lagi, LG juga menyematkan fitur khusus bernama “glove mode” untuk memudahkan penggunaan X Venture saat pemiliknya mengenakan sarung tangan hingga ketebalan 2 mm. Sementara pada bagian punggung smartphone terlapisi dengan material bertekstur agak tak terasa licin dan mudah digenggam di tangan. Ada juga sebuah tombol khusus di samping untuk meluncurkan aplikasi Outdoor Essentials.

Baca Juga Wah, LG G6 Bakal Boyong Fitur 3D Facial Recognition Loh!

Untuk spesifikasi yang lain, LG X Venture ini termasuk ketegori papan tengah dengan layar 5,2 inci, prosesor Snapdragon 435, RAM 2 GB, storage 32 GB, baterai 4.100 mAh, serta unit kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Nantinya, LG X Venture ini akan dijual secara eksklusif melalui operator seluler AT&T di AS dengan harga kontrak 11 dollar per bulan hingga total menjadi 330 dollar AS (Rp 4,4 juta). Sementara itu sampai saat ini belum ada keterangan details apakah seri X Venture juga akan sambangi wilayah lain.

Baca Juga Harga LG X Venture dan Spesifikasinya, Android Nougat Desain Metal Stylish Lengkap IP68!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here