Tanpa Antivirus, Begini Cara Ambuh Hilangkan Virus Shortcut di Flashdisk!

0
258
Virus Shortcut
Copyright©situsberitaindonesia

Tanpa Antivirus, Begini Cara Ambuh Hilangkan Virus Shortcut di Flashdisk!

Smeaker.com – Flashdisk kamu sering terganggu oleh Virus Shortcut? Itu sudah biasa, Virus Shortcut selalu mengancam dokumen ataupun file penting yang kamu simpan. Oleh karena itu backup terlebih dahulu adalah jalan satu-satunya agar kamu tak kehilangan data. Namun sejauh ini banyak yang masih mencari cara untuk hilangkan virus tersebut, salah satunya yakni dengan antivirus.

Tapi, bagaimana jika ternyata ada yang lebih mudah untuk menghilangkan Virus Shortcut tanpa menggunakan Antivirus? Heran kan, berikut ringkasannya!

Baca Juga Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tak Terbaca Oleh Komputer !

Virus Shortcut merupakan virus yang biasanya menular ke suatu perangkat lewat flashdisk atau media penyimpanan lainnya, yang sebelumnya telah tertular virus itu. Nah, sementara tidak semua laptop sudah tersedia dengan antivirus yang mampu menebas Virus Shortcut. Tak perlu khawatir karena tanpa antivirus, kalian bisa lebih mudah usir virus jahat tersebut.

Virus Shortcut
Copyright©liputan6

Langkah yang pertama adalah buka command prompt (CMD) saat flashdisk sudah tertancap pada laptop. Caranya, tekan tombol berlambang Windows di keyboard dan huruf R (run). Kemudian, kamu akan menemui halaman command prompt. Lalu langkah selanjutnya yakni dengan mengikuti langkah-langkahnya, bila rive dari flashdisk tersebut misalnya G:, kamu harus mengetik G:, lalu tekan tombol enter.

Baca Juga Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak dan Tidak Terbaca Komputer

Berikutnya ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d dan tunggu prosesnya beberapa saat. Setelah proses selesai, semua folder yang telah ‘dihilangkan’ atau ‘disembunyikan’, juga virus tersebut, akan kembali muncul. Sebagai tahap terakhir adalah hapus virus itu dan komputer anda atau flashdisk kamu kembali bersih seperti semula. Cukup mudah bukan?

Demikian panduan untuk menuntaskan Virus Shortcut yang mudah dan simple, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga Cara Ampuh untuk menampilkan File Hidden akibat disembunyikan oleh Virus Shortcut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here