Gagas Android Go, Google Terapkan Konsep ‘The Next Billion Users’!

0
385
Android Go
Copyright©liliputing

Gagas Android Go, Google Terapkan Konsep ‘The Next Billion Users’!

Smeaker.com – Lewat I/O 2017, Google sampaikan misi keinginannya untuk menembus setidaknya dua miliar pengguna Android lebih banyak. Ini merupakan konsep yang dibuatnya dengan nama “The Next Billion Users”. Konsep ini menargergetkan lebih banyak pengguna Android di sejumlah negara berkembang termasuk Indonesia. Karenanya, Google menggagas sebuah proyek yang mereka sebut “Android Go”.

Android Go adalah versi ‘ringan’ dari Android O yang dikhususkan beroperasi pada perangkat Android dengan harga terjangkau. Bahkan kebanyakan perangkat ini justru dijual di negara-negara berkembang. Demikian penyampaian dari Seemer Samat selaku VP Product Management Android.

Android Go
Copyright©droidlife

“Android Go berjalan pada perangkat dengan spesifikasi entry level, dan juga diperuntukkan bagi pengguna dengan keterbatasan jaringan dan kemampuan,” terangnya saat mengisi sesi keynote Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheater, California, Amerika Serikat, Rabu (17/5/2017).

Baca Juga Begini Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store!

Lebih menariknya lagi dari Android Go ini adalah mampu berfungsi pada perangkat dengan memori di bawah 1GB. Namun, mengingat perangkat yang berjalan dengan Android Go, semua aplikasi yang diinstal adalah aplikasi ‘lite’, atau memiliki memori yang kecil, ambil contoh seperti YouTube Go, Facebook Lite dan Twitter Lite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here