Jumlah Like Instagram Wanita 5 Kali Lebih Banyak Dibandingkan Pria!

0
495
Instagram
Copyright©TechCrunch

Jumlah Like Instagram Wanita 5 Kali Lebih Banyak Dibandingkan Pria!

Smeaker.comInstagram bukan aplikasi asing lagi, namun hampir semua orang diseluruh dunia memanfaatkannya. Melalui sosial media tersebut kita tahu seberapa besar tingkat kepopuleran kita di dunia maya. Lalu, dari Instagram ini lebih banyak pria atau wanita untuk medapatkan ‘Like’?

Perusahaan pembuat program penjadwalan posting Instagram mencoba untuk menjawab semuanya. Hopper HQ melakukannya melalui study yang dilakukan terhadap lebih dari satu juta akun Instagram. Hasilnya menunjukkan bahwa rata-rata postingan dari pemilik akun wanita mendapatkan Like lebih banyak dibandingkan pria.

Lucunya, jumlah Like dan komentar yang didapat oleh akun wanita hampir lima kali lipat daripada yang didapat oleh postingan akun milik pria. Studi tersebut dilakukan terhadap 1,2 juta postingan Instagram dari 4.000 akun. Diketahui postingan yang dibagikan oleh akun wanita memiliki rata-rata 578 Like dan komentar, dibandingkan 117 Like dan komentar milik akun pria.

Baca Juga Video Instagram Live Kini Bisa Disimpan Loh, Begini Caranya!

Selain Like, jumlah komentar pada akun Instagram wanita juga lebih banyak dibandingkan pria. Jumlahnya 170 berbanding 113, demikian seperti yang disampaikan Hopper HQ.

Instagram
Copyright©Instabayim

Rupanya, angka yang ditunjukkan itu merupakan interaksi di postingan Instagram Pria yang ternyata lebih cenderung komentar daripada Like. Selain itu, penelitian juga menyebutkan bahwa semakin banyak pengguna Instagram berjenis kelamin perempuan. Pengguna pria pada umumnya lebih banyak berinteraksi dengan posting-posting bernuansa olahraga dan kesehatan.

Baca Juga Mirip Snapchat dan Instagram, Fitur Terbaru Facebook Stories Kini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia!

Sebagai informasi, Like pada akun Instagram bisa diperoleh lebih banyak dari postingan yang merajuk pada pengalaman pribadi. Sebagai contoh, postingan foto jalan-jalan atau pengalaman turun berat badan. Foto Instagram tentang binatang berada di urutan kedua terpopuler, lantas diikuti dengan foto-foto pemandangan di urutan ketiga terpopuler.

Namun tak sekedar mengunggah foto saja, karena teks dan caption juga menjadi bagian dari elemen penting. Teks yang terlalu panjang, yang membuat orang klik “see more” untuk membacanya, memiliki persentase Like 15 persen lebih sedikit. Sementara caption dengan tambahan emoji cenderung mendapatkan interaksi lebih tinggi.

Baca Juga Begini Cara Posting Foto Instagram Lewat Web Browser!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here