Kelebihan dan Kelemahan Sharp Aquos R, Android Nougat Cek Disini!

0
587
Sharp Aquos R
Copyright©Rodateknologi

Kelebihan dan Kelemahan Sharp Aquos R, Android Nougat Cek Disini!

Kelebihan dan Kelemahan Sharp Aquos R

Smeaker.com – Tak hanya memproduksi perangkat kebutuhan rumah tangga, namun Sharp juga telah berjaya pada produksi smartphone. Salah satu perangkat selularnya adalah Sharp Aquos R yang memberikan performa cukup handal sehingga patut untuk disimak. Namun sebagai smartphone yang dikatakan cukup tangguh, adakalanya pengguna harus cermat pula untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang kelebihan dan kelemahan pada smartphone pilihan.

Sebelumnya, produsen asal Jepang tersebut telah meluncurkan Sharp Aquos Crystal sebagai smartphone pertama yang dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya mereka sukses besar di Jepang dan Amerika. Smartphone ini menawarkan fitur  frameless, atau memiliki bezel layar sangat tipis sehingga hampir tak terlihat bingkai layarnya. Dengan begini sudah bisa disimpulkan bahwa Sharp cukup mampu bersaing dengan smartphone berkelas lain.

Sharp Aquos R hadir dengan bodi premium berbalut metal yang megah dan kokoh. Sehingga pengguna akan lebih percaya diri saat menggenggamnya. Smartphone ini telah mendukung koneksi 4G LTE yang mana berguna untuk mengakses internet lebih cepat dan semakin lancar. Android Nougat merupakan update terbaru google yang dikatakan bakal menjadi tren sepanjang tahun 2017, dan ini juga menjadi versi yang digunakan pada smartphone sharp tersebut.

Baca Juga Harga Sharp Aquos EA dan Spesifikasinya, Android Nougat Disokong RAM 2 GB Selebar 5 Inchi!

Guna menunjang ketangguhan, smartphone tersebut dipacu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dupadukan dengan prosesor Octa Core yang sayangnya tak disertakan berapa kecepatannya. Hanya saja untuk persoalan gaming diarahkan pada GPU Andreno 540 sebagai pengolahan grafisnya. Sharp Aquos R disokong dengan RAM cukup besar 4 GB yang menyuguhkan serta internal lodang 64 GB yang masih bisa diekspansi hingga 128 GB.

Sharp Aquos R
Copyright©Fonearena

Diketahui ukuran dimansinya adalah 153 x 74 x 8 mm, Exactly 153 x 74 x 8.7 mm. Beratnya mencapai 8mm dengan ketebalan yang dimiliki 168g. Smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint alias sidik jari. Sementara itu, pada tampilan antarmuka yang tampak langsung oleh mata terlihat bentangan layar selebar 5.3 inci dengan teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh. Menariknya pada layar tersebut terlapisi oleh proteksi Sapphire Shield Crystal Glass, 2.5D Curved Glass untuk menjaga permukaan saat terkenal goresan.

Beralih pada sektor fotografinya, Sharp Aquos R dibekali dengan resolusi tinggi pada kamera utama hingga 22.6 MP, 4608 x 3456 Pixels yang sudah tentu dilengkapi dengan flash. Sedangkan pada kamera depan terdiri atas dukungan lensa 16.3 MP yang sama juga telah mendukung adanya flash. Komponen lainnya telah didukung koneksi GPRS dan EDGE untuk memudahkan pengguna agar tetap bisa mengakses internet walaupun berada dalam wilayah yang belum menjangkau 4G.

Baca Juga Harga Sharp Aquos R dan Spesifikasinya, Android Nougat Mendukung RAM 4 GB Dengan Panel IPS 5.3 Inci Membentang!

Sharp Aquos R resmi menjadi smartphone yang dirilis pada April 2017 dan telah meluncur secara global di pasaran dengan pilihan warna hitam yang elegan. Smartphone ini disuplai dengan daya baterai berjenis Li-Ion sebesar 3160 mAh yang lengkap dengan adanya fitur fast charging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here