Begini Jadinya Saat Xiaomi Mi 6 Diuji Ketahanannya!

0
694
Xiaomi Mi 6
Copyright©Duniaku

Begini Jadinya Saat Xiaomi Mi 6 Diuji Ketahanannya!

Smeaker.com – Mencari smartphone tangguh, mungkin Xiaomi Mi 6 bisa menjadi pilihan yang tepat, benarkan?

Tahun 2017, Xiaomi Mi 6 menjadi ponsel flagship pertama yang resmi dirilis oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut. Smartphone ini hadir dengan tampilan fisik mengkilat, dan dikatakan menjadi perangkat Xiaomi paling cantik dari segi desain. Informasi enggan sebutkan bahwa smartphone Xiaomi ini telah dibekali dengan sertifikat IP.

Xiaomi Mi 6 diklaim memiliki ketahanan terhadap cipratan air. Ini bisa dibilang aneh, pasalnya hanya smartphone dengan sertifikat IP68 yang memiliki fitur tahan air dan debu. Lantas seperti apa ketangkasan Xiaomi Mi 6?

Xiaomi Mi 6
Copyright©Droidlime

Seperti biasanya, nama YouTuber JerryRigEverything menjajal untuk menguji smartphone tersebut. Lewat sebuah video, JerryRigEverything melakukan pengujian menggores layar 5,15 inci Mi 6 yang telah dilindungi oleh Gorilla Glass. Layar digores hingga level 6 skala Mohs dan hasilnya layar tak tergores.

Baca Juga Terungkap, Ini Alasan Stok Penjualan Xiaomi Mi 6 Dibatasi!

Kemungkinan hal itu karena lapisan layar pada Xiaomi Mi 6 yang mampu melindungi kuat permukaan layar dari goresan. Bahkan kemampuan ini diklaim melebihi Samsung Galaxy S8. Usai uji pada layar, JerryRigEverything juga menggores panel sidik jari pada Mi 6, namun lagi-lagi material yang dipakai cukup kuat dan tak mudah menimbulkan bekas goresan.

Baca Juga Menjajal Kecanggihan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6, Ini Hasilnya!

Selanjutnya masih pada pengujian Xiaomi Mi 6 yang disiksa dengan panasnya api dari sebuah korek. Ini bertujuan membunuh piksel pada layar LCD IPS milik Mi 6 selama 10 detik. Hasilnya memang menimbulkan bekas berwarna hitam, namun setelah itu layar Mi 6 perlahan kembali ke semula.

Sebagai tahap terakhir, JerryRigEverything menguji kekuatan Mi 6 saat dibengkokkan. Faktanya, Xiaomi Mi 6 jauh cukup kuat, saat dibengkokkan ponsel ini hanya melengkung sedikit namun bisa kembali ke bentuk semula dan masih berfungsi dengan baik.

Baca Juga Begini Jadinya Ketika Xiaomi Mi 6 Direndam dalam Air!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here