Kronologi Serangan Virus Ransomware WannaCry yang Bikin Heboh Di Berbagai Belahan Dunia!

0
503
Virus Ransomeware WannaCry
Copyright©HindustanTimes

Kronologi Serangan Virus Ransomware WannaCry yang Bikin Heboh Di Berbagai Belahan Dunia!

Smeaker.com – Dibikin heboh, serangan Cyber kembali terjadi dan membuat seluruh Negara khawatir. Perlu dicatat, WannaCry merupakan salah satu virus terbesar yang pernah terjadi di dunia. Akibatnya, kurang dari 150 Negara terkena dampak ransomware yang mengunci sistem komputer, termasuk Indonesia.

Virus Ransomeware WannaCry ini bisa dikatakan ‘Sakti’, lantaran tak tanggung-tanggung menginjeksi hingga ribuan situs lalu mengunci dokumen dan file. Sementara Ransomeware lainnya hanya menyebar secara relatif dan terbatas. Kesaktian Virus Ransomeware WannaCry tersebut karena memanfaatkan tool senjata cyber dinas intel Amerika Serikat, NSA, yang dicuri hacker dan dibocorkan di internet.

Virus Ransomeware WannaCry
Copyright©MalwareTips

Itulah sebabnya mengapa Virus Ransomeware WannaCry bisa menyebar luas dalam waktu relatif singkat. Hanya dalam beberapa jam, sang program jahat mampu menginfeksi ribuan sistem komputer di puluhan negara.

Baca Juga Cara Jitu Hilangkan Virus Android Tanpa Aplikasi AntiVirus.!

Adapun serangan yang dituju tak pandang bulu, mulai dari industri otomotif, telekomunikasi, perbankan hingga rumah sakit menjadi korban keganasan virus tersebut. Bukan salah lagi motive yang digunakan oleh pelaku adalah meminta tebusan. Lalu seperti apa kronologi terjadinya serangan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here