Harga Sharp Aquos EA dan Spesifikasinya, Android Nougat Disokong RAM 2 GB Selebar 5 Inchi!

0
472
Sharp Aquos EA
Copyright©GSMArena/Edited by Smeaker.com

Harga Sharp Aquos EA dan Spesifikasinya, Android Nougat Disokong RAM 2 GB Selebar 5 Inchi!

Harga Sharp Aquos EA dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Selain nama-nama produsen besar yang kita kenal seperti Samsung, LG dan masih banyak lagi, salah satunya adalah SHARP yang patut diperhitungkan. Pasalnya, SHARP juga merupakan pabrikan besar asal Jepang yang siap bersaing dengan vendor lain. Perusahaan ini awalnya terfokus pada bidang elektronik kebutuhan rumah tangga seperti Lemari Es, Mesin Cuci, TV, serta perangkat computer lain.

Namun, seiring perkembangan teknologi yang semakin maju ini para vendor juga merambang pada produksi gadget. Salah satunya adalah perangkat selular, baik itu mulai dari ponsel genggam biasa hingga ponsel pintar yang sering disebut Android. Seperti SHARP, sebelumnya pabrikan ini merilis keluarga AQUOS. Masih dengan jenis yang sama, namun kali ini smartphone baru ini hadir dengan versi berbeda. Sebut saja Sharp Aquos EA yang akan dijelaskan tentang spesifikasinya berikut.

Dilihat dari tampilan, smartphone ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya, Sharp Aquos R. Tetapi, banyak perbedaan yang ditemui pada jeroan perangkat tersebut. Smartphone ini dilengkapi dukungan SIM nano yang lengkap dengan koneksi 4G LTE untuk mengakses internet lebih cepat dan mudah. Berjalan dengan versi terbaru, Android Nougat yang menopang segala pengoperasian aplikasi didalamnya.

Baca Juga Harga Sharp Aquos L dan Spesifikasi, Smartphone Layar HD 5.0 Inci Usung Kemampuan Tahan Air

Guna mengimbangi kinerja yang lebih optimal, Sharp Aquos EA dipersenjatai dengan chipset milik Qualcomm yaitu Snapdragon 617. Kemudian chip tersebut dipadukan dengan prosesor berkecepatan 1.5 GHz + 1.2 GHz, yaitu Octa Core. Sebagai pengolahan grafisnya untuk persoalan gaming semua ditugaskan pada GPU Andreno 405. Smartphone ini ditopang dengan RAM 2 GB yang cukup sekali dalam mendukung kinerjanya untuk hasil yang tak mudah nge-LAG.

Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan internal storage, Sharp Aquos EA suguhkan 16 GB yang bisa di ekspansi hingga 256 GB. Sehingga lebih mudah pengguna yang merasa kekurangan ruang untuk menyimpan berbagai file maupun dokumen lainnya. Sayangnya smartphone ini malah absen dari Fingerprint alias sensor sidik jari yang sebenarnya memiliki peran penting untuk menjaga perangkat dari tangan jail lain.

Sharp Aquos EA
Copyright©GSMArena/Edited by Smeaker.com

Diketahui untuk dimensinya adalah 143 x 73 x 9mm dengan berat 135g dan mempunyai ketebalan 8mm yang terkesan ramping. Jadi pengguna lebih percaya diri, terlebih lagi desain bodi yang kokoh berkat balutan bahan Metal yang tampil elegan da mewah. Untuk teknologi panel, Sharp Aquos EA mengusung IPS LCD berkapasitas layar sentuh. Dengan dukungan warna sejumlah 16.7 juta didalamnya, maka tayangan yang ditampilkan makin jernih dan terang.

Memiliki resolusi layar 720 x 1280 pixels selebar 5 inci membentang, cukup luas untuk bermain game atau menonton youtube. Selanjutnya untuk fotografinya, smartphone SHARP ini dirasa cukup mampu memberikan hasil jepretan yang tajam. Pasalnya, pada kamera utamanya dibekali dengan resolusi 13 MP dan dilengkapi dengan flash. Lalu pada kamera depan terdiri dari 5 MP tanpa dukungan flash namun tetap memberikan tembakan yang cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here