Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu, Ini Tipsnya !

1
161347

Cara Membedakan iPhone Asli atau iPhone Palsu

Smeaker.com – Maraknya Smartphone dengan teknologi tinggi yang hadir dipasaran, fenomenal tersebut pastinya mendapatkan tanggapan yang positive dari berbagai kalangan. Namun dibalik semua itu pastinya ada sisi negative yang mengimbanginya.

Para oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan fenomenal ini dengan menghadirkan produk – produk canggih salah satunya iPhone dengan harga yang jauh lebih murah daripada aslinya. Apakah iPhone replica adalah iPhone palsu ? PASTI !!

iPhone Replika adalah produk yang dikembangkan oleh oknum diluar Apple, pastinya sparepart ponsel sangat berbeda. Mungkin beberapa orang beranggapan pasti iPhone ORI dan iPhone Replika sama saja. namun salah, ada perbedaan signifikan yang membedakan keduanya. Apa sajakah itu, mari kita bahas.

iphoneori

Tips membedakan iPhone Asli atau iPhone Palsu

1. Bahan Material

Dari segi body saja, iPhone ORI dan iPhone Replika sudah sapat terlihat berbeda. iPhone replica menggunakan bahan material yang terkesan lebih kasar dibanding iPhone ORI. Hal itu sudah dapat dirasakan pada sentuhan pertama. iPhone ORI menggunakan bahan material asli dari bahan premium dan pada layarnya iPhone ORI lebih menampilkan gambar yang jernih dan jelas karena menggunakan teknologi retina, berbeda dengan iPhone Replika.

2. Icon dan Screenshot

Cara membedakan iPhone Ori dengan iPhone Replika yang kedua adalah melihat dari Icon serta Screenshot. Jika gadget tersebut menampilkan icon-icon antarmuka yang cenderung buram atau blur jelas itu adalah Replika, karena iPhone ORi pastinya menampilkan icon yang jelas. Untuk Screenshot, jika iPhone ORI dapat mengambil Screenshot dengan menekan tombol home dan lock, jika tidak bisa pasti itu Replika.

3. iTunes dan AppStore

Jika perangkat iPhone anda asli, pastinya iTunes dapat mengenali iPhone anda. Begitu juga dengan AppStore, jika anda berhasil login dengan Apple ID anda, berarti iPhone ORI. Parahnya kadang jika anda masuk dalam AppStore namun menjadi Google Play, berarti itu adalah Android yang dikemas semirip mungkin dengan iPhone.

4. Harga

Faktor terakhir adalah Harga. Harga iPhone ORI dan Replika pastinya berbeda sangat jauh, hampir 80% perbandingan harga antara keduanya. Maka dengan ini anda sebagai konsumen harus lebih berhati – hati lagi jika ditawari iPhone dengan harga murah, mungkin itu iPhone Replika. ( Pasti Replika 🙂 )

5. Cek IMEI dan Serial Number

IMEI dan Serial Number ibarat sebuah tanda yang takkan bisa terelakkan lagi bagi sebuah mesin. Untuk mencocokkan IMEI anda hanya cukup masuk ke menu Setting -> General -> About, cocokkan IMEI yang ada pada Smartphone dengan DusBox dari pembelian kita. Kemudian untuk cek Serial Number, anda harus terhubung dengan Internet dan mengunjungi :

https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do

Disana, Garansi anda akan secara resmi terdeteksi.

6. Cek Spesifikasi

Hal ini tak kalah penting lagi, Dimana Saat kita akan membeli smartphone iPhone yang notabene memiliki Harga yang tak murah, Cek Spesifikasi wajib segera kita lakukan setelah pembelian, agar nantinya tidak tahu ditengah jalan dan Garansinya keburu habis. Cek spesifikasi bisa meliputi Kamera, Processor, Bentang layar, RAM dan sebagainya.

Demikian 6 faktor untuk membedakan iPhone Ori dengan iPhone Replika yang bisa saya sampaikan semoga dapat membantu anda semua.

Baca juga : Tips Menghindari Malware untuk Pengguna iPhone

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here