Awas, Penipuan Gratis Kuota 50GB Semua Operator Beredar Lewat WhatsApp!

0
792
WhatsApp
Copyright©jurnalapps

Awas, Penipuan Gratis Kuota 50GB Semua Operator Beredar Lewat WhatsApp!

Smeaker.com – Sering menemui pesan yang mengatasnamakan Telkomsel? Itulah yang kini ramai dibicarakan, pasalnya banyak gratisan yang diberikan Telkomsel yang berupa kuota hingga 50GB tentu saja tak sedikit orang yang tertarik. Nah, kalau begini kamu gak boleh tergiur begitu saja.

Belum lama ini pesan berantai yang menyebut Telkomsel membagikan kuota gratis 50 GB juga telah menyebar di WhatsApp. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, berdasarkan konfirmasi seperti mengutip Tekno Liputan6, pesan tersebut adalah penipuan.

Baca Juga WhatsApp Ungkap Alasan Pasang Kembali Status Teks yang Sempat Dihilangkan!

Kali ini pesan serupa kembali beredar tersebar sasar WhatsApp, namun tak menyangking nama Telkomsel, akan tetapi lebih kepada seluruh operator selular. Lalu bagaimana cara membuktikan bahwa pesan tersebut penipuan? Sebetulnya hal yang mudah untuk memastikan pesan yang tersebar itu.

WhatsApp
Copyright©pekanews

Pertama, situs web yang disebutkan di pesan itu, bukan situs web resmi operator mana pun, bahkan nebeng di 247offers.co. Ya, alamat http://3gunlimited.247offers.co/ merupakan subdomain dari domain induk 247offers.co.

Baca Juga Waspada, Percakapan WhatsApp Ternyata Dapat Dibobol Seperti Kasus Firza Husein dengan Habib Rizieq Shihab!

Kedua, situs web itu tidak menggunakan protokol keamanan (https), melainkan hanya protokol biasa (http). Ketiga, domain induk 247offers.co sama sekali tidak bisa diakses. Keempat, tampilan situs web itu sangat tidak profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here